Timnas Indonesia Pulang Tanpa Kemenangan gemilang dari Laga Lawan Bahrain juga Cina, Shin Tae-yong: Perasaan Saya Tak Baik

Timnas Indonesia Pulang Tanpa Kemenangan gemilang gemilang dari Laga Lawan Bahrain juga Cina, Shin Tae-yong: Perasaan Saya Tak Baik

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengungkapkan kegundahan hatinya sepulang dari pertandingan melawan Bahrain serta Cina pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Planet zona Asia. Dari dua laga itu, skuad Garuda yang digunakan sebelumnya ditargetkan sanggup memetik enam poin, hanya sekali bisa jadi meraih satu poin.

“Kondisi pemain tak ada permasalahan lalu saya baik-baik saja. Tapi perasaan saya bukan baik,” kata ahli yang mana akrab disapa STY itu, Kamis, 17 Oktober 2024.

Read More

Juru taktik jika Korea Selatan itu mengungkapkan kecewa dengan skor imbang 2-2 pada waktu melawan Bahrain pada 10 Oktober, begitu pula dengan kekalahan perdana Timnas Indonesia kala melawan Cina dengan skor 1-2 pada 15 Oktober.

“Apalagi lawan Bahrain kemarin mungkin saja dapat dibilang kena rampok. Rasanya sangat sulit, lalu lawan Cina kalah 2-1, sementara kami menguasai bola 70 persen banding 30 persen. Tapi memang sebenarnya tak ada keberuntungan untuk gol,” ujarnya.

Saat hendak melawan Cina, instruktur berusia 54 tahun itu berusaha mencapai kemenangan dengan skor 2-0. Namun, oleh sebab itu kesalahan yang digunakan dilaksanakan skuad asuhannya menimbulkan gawang Indonesia kebobolan pada menit ke-21 juga mengacaukan strategi permainan Indonesia.

“Harusnya dapat menang dengan target 2-0, tapi oleh sebab itu kesalahan kecil akhirnya kebobolan gol pertama, serta jadi sulit. Kalau untuk Bahrain, jikalau datang ke sini, pasti kami bisa jadi menang dan juga akan dihajar juga. Apalagi saya sangat yakin dengan para pemain, jadi dipastikan menang,” katanya.

Dalam laga kontra Cina, Skuad Garuda kalah dengan skor 1-2. Kedua gol Cina tercipta dalam putaran pertama, yakni oleh Baihelamu Abuduwaili di tempat menit ke-21 lalu Yuning Zhang di area menit ke-44.

Sementara gol balasan dari Timnas Indonesia tercipta dari kaki Thom Haye dalam sesi kedua pada menit ke-86. Hasil pertandingan itu menghasilkan pasukan asuhan Shin Tae-yong gagal memetik poin di tempat kandang Cina.

Sementara kala menghadapi Bahrain, kebijakan wasit jika Oman Ahmed Al Kaf menjadi sorotan lantaran menambah waktu lagi di area pertemuan injury time sebanyak tiga menit. Semula Timnas Indonesia unggul 2-1, di tiga menit itu Bahrain mencetak gol sehingga harus tertahan imbang 2-2.

Timnas Indonesia akan kembali melakoni laga lanjutan putaran ketiga kualifikasi Piala Planet 2026 zona Asia menghadapi Jepang pada 15 November mendatang serta Arab Saudi empat hari setelahnya. Kedua pertandingan itu dilakukan pada Indonesia.

Related posts

Leave a Reply