Hasil Kompetisi 1: Dewa United vs Persik Kediri 2-3, Macan Putih Naik ke Urutan Keempat Klasemen Sementara

Hasil Kompetisi 1: Dewa United vs Persik Kediri 2-3, Macan Putih Naik ke Urutan Keempat Klasemen Sementara

TEMPO.CO, DKI Jakarta – Pertandingan Dewa United vs Persik Kediri pada pekan kedelapan Kejuaraan 1 2024-2025 yang mana berlangsung di dalam Stadion Pakansari, Bogor, Kamis, 17 Oktober 2024 berakhir dengan skor 2-3. Kejayaan dari laga tandang ini menyebabkan Macan Putih naik ke peringkat keempat klasemen sementara.

Riyatno Abiyoso membuka skor pada menit ke-15 untuk keunggulan Persik. Menggunakan kesalahan pemain belakang Dewa United, pergerakannya ke kotak penalti dari sayap kiri tak sanggup dihentikan. Kiper Sonny Stevens yang digunakan coba menghentikan ruang tembaknya gagal. Bola sepakannya berbuat gol untuk regu tamu. 

Read More

Pada menit ke-30, Abiyoso mencetak gol keduanya di tempat laga ini. Kali ini, beliau menyebabkan Stevens kembali memungut bola dari gawangnya setelahnya gagal menghalau bola sundulannya yang tersebut meneruskan umpan lambung dari Ezra Walian. Kedua golnya menimbulkan Persik unggul 2-0 di area putaran pertama.

Persik menambah keunggulan pada pada waktu pertandingan putaran kedua baru memasuki menit kedua melalui Ze Valente. Gol ini tercipta dikarenakan kesalahan pemain belakang Dewa United. 

Ramiro Fergonzi mampu mencuri bola umpan pemain belakang Dewa United, lalu beliau menembakkannya ke gawang. Kiper Stevens sempat berhasil menepisnya, tetapi bola mengarah ke Fergonzi juga dioper ke Valente yang digunakan kemudian diselesaikan dengan baik. 

Tertinggal tiga gol, Dewa United tak menyerah. Mereka akhirnya mampu mencetak dua gol balasan menjauhi laga akhir melalui Risto Mitrevski pada menit ke-88 lalu Alex Martins pada menit ke-90+5′. 

Namun, kebangkitan pasukan asuhan Jan Olde Riekerink pada menit-menit akhir tiada bisa jadi menghindarkan mereka dari kekalahan. Tim berjuluk Tangesel Warrior melanjutkan rekor kegagalan meraih kemenangan pada empat pertandingan terakhir. 

Dewa United baru mengemas delapan poin dari delapan laga yang mana telah dijalani. Mereka baru mencatatkan satu kemenangan juga lima kali imbang. Posisinya dalam urutan ke-12 klasemen sementara. 

Sedangkan, Persik naik ke peringkat keempat klasemen sementara dengan 14 poin yang tersebut dikumpulkan. Hal ini menjadi kemenangan keempat dia musim ini. 

Setelah pertandingan ini, Persik Kediri akan bermain di dalam kandang pada pekan kesembilan Kejuaraan 1, 28 Oktober mendatang. Mereka akan menjamu Persib Bandung. Sementara, Dewa United akan menghadapi Semen Padang di laga tandang pada 25 Oktober. 

Related posts

Leave a Reply