Mudryk Minta Chelsea Datangkan Georgiy Sudakov

Bola Rakyat – Mykhaylo Mudryk disinyalir telah membujuk Chelsea untuk mendatangkan rekan setimnya di tim nasional Ukraina, Georgiy Sudakov,.

Pada awal tahun 2023, Chelsea berkomitmen untuk membayar sekitar 87 juta pound sterling untuk mendapatkan tanda tangan Mykhaylo Mudryk. Chelsea berhasil mengalahkan Arsenal dalam perburuan sengit.

Read More

Namun, sang pemain sayap telah berjuang untuk memenuhi label harganya. Ia hanya menyumbangkan dua gol dan dua assist dari 29 penampilannya di semua kompetisi.

Pemain berusia 22 tahun itu sedikit membaik selama 2023-24. Akan tetapi tujuh dari 11 penampilannya di Premier League datang dari bangku cadangan.

Meskipun tidak mendapatkan waktu bermain secara reguler, kecil kemungkinan Mudryk akan meninggalkan Stamford Bridge dalam waktu dekat. Pemain asal Ukraina ini masih terikat kontrak hingga 2031.

Keinginan Mudryk

Namun demikian, tampaknya Mudryk ingin melihat pemain Ukraina lainnya di London barat, yaitu Georgiy Sudakov. Mereka pernah bermain bersama di Euro U-21 pada musim panas.

Menurut Gazzetta dello Sport, Mudryk mengatakan pada periode tersebut bahwa ia akan mendukung Sudakov untuk mengikutinya ke Chelsea.

Dikatakan lebih lanjut, bahwa masing-masing dari Chelsea dan Arsenal siap menyaingi Juventus. Kedua tim tersebut siap merekrut pemain berusia 21 tahun itu pada bulan Januari atau musim panas.

Siapa Georgiy Sudakov?

Sudakov adalah pemain kunci di Shakhtar Donetsk, dan telah mengoleksi 13 gol serta 13 assist dari 83 penampilan di semua kompetisi.

Sudakov mampu bermain di seluruh lini tengah, termasuk di posisi melebar, dan ia memainkan peran kreatif saat Shakhtar Donetsk mengalahkan Barcelona di Liga Champions awal bulan ini.

Shakhtar tetap berada dalam posisi yang kuat untuk mempertahankan Sudakov karena ia terikat kontrak hingga 2028, namun akan ada kemungkinan untuk mencapai kesepakatan di salah satu bursa transfer mendatang.

Lebih lanjut, laporan tersebut mengungkapkan bahwa Sudakov memberi kesan kepada klub-klub Italia dengan penampilannya untuk Ukraina saat melawan Gli Azzurri dalam dua laga kualifikasi Euro 2024 tahun ini.

Juventus mungkin hanya akan meningkatkan ketertarikan mereka jika mereka melakukan penjualan pemain pada pergantian tahun karena masalah keuangan yang sedang berlangsung di klub.

Related posts

Leave a Reply