Luis Enrique Beri Kebebasan Kylian Mbappe di PSG

Bolarakyat – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Luis Enrique memberi perlakuan khusus untuk Kylian Mbappe. Bintang muda asal Prancis itu disebut dapat bermain secara bebas dengan posisi apapun dalam tim pada sebuah pertandingan.

“Mbappe akan bermain di mana pun dia memutuskan,” ujarnya seusai pertandingan. “Dia memiliki kebebasan total untuk bermain lebih ke dalam atau melebar ke sayap. Kami merotasi posisi, perbedaannya adalah memainkan dia sebagai penyerang di dalam atau luar.”

Read More

PSG gagal meraih poin penuh dalam lawatannya ke markas Lille pada pekan ke-16 Liga Prancis, Senin dini hari WIB, 18 Desember 2023. Mbappe sempat membawa timnya unggul lewat gol penalti pada menit ke-66, sebelum Jonathan David menyamakan kedudukan pada menit ke-90+4.

Mbappe tengah menjadi sorotan dalam beberapa waktu terakhir mengingat masa depannya yang masih menimbulkan teka-teki bersama PSG. Ia enggan memperpanjang kontrak bersama Les Parisien dan dikabarkan ingin bergabung dengan Real Madrid.

Sebelumnya, Los Blancos telah mengajukan penawaran ke PSG untuk memboyong pemain berusia 24 tahun ke Spanyol. Namun, Les Parisien menolaknya dan berupaya membujuk Mbappe agar bertahan di Paris.

HASIL KESEPAKATAN KYLIE MBAPPE

Negosiasi alot terjadi hingga akhirnya muncul kesepakatan sang pemain akan menghabiskan musim terakhirnya bersama PSG, kemudian hijrah ke Real Madrid pada awal musim depan. Meski begitu, hingga saat ini Mbappe belum menerima proposal yang diajukan El Real. Pihak klub memberi tenggat waktu kepastiannya demi menghindari terjadinya diskusi alot dalam mendapatkan tanda tangannya untuk yang kedua kali.

Situasi ini menimbulkan spekulasi telah mempengaruhi performanya di lapangan. PSG dalam dua pertandingan terakhir juga gagal meraih kemenangan. Sebelum bermain imbang dengan Lille, Les Parisien juga menuai hasil serupa kala menjamu Borussia Dortmund di Liga Champions. Hasil tersebut membuat PSG lolos ke babak 16 besar hanya sebagai runner up.

Menanggapi hal tersebut, Luis Enrique mengatakan, “Apakah Mbappe merasa frustasi? Tanyakan padanya. Anda memilih lebih banyak pengaruh atas itu daripada saya.”

Meski tak mampu membawa PSG menang pada dua laga terakhir, secara statistik Mbappe masih tajam di lini depan dengan total 16 gol di Liga Prancis yang menjadikannya top skor sementara. Les Parisien juga saat ini memimpin klasemen sementara Liga Prancis dengan 37 poin.

Related posts

Leave a Reply