Berpartisipasi di tempat Korea Selatan, Indra Sjafri Ungkap Timnas Indonesia U-20 Tak Dibantu STY

Berpartisipasi dalam tempat Korea Selatan, Indra Sjafri Ungkap Timnas Indonesia U-20 Tak Dibantu STY

JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-20 , Indra Sjafri mengungkapkan, dirinya tak akan dibantu oleh Pelatih Timnas Indonesia Senior, Shin Tae-yong (STY), ketika anak asuhnya mengambil bagian pertandingan di tempat Korea Selatan.

Skuad Garuda Nusantara akan mengikuti kompetisi Seoul Earth On Us Cup 2024 pada Korea Selatan pada 28 Agustus hingga 1 September. Timnas Indonesia U-20 berlaga melawan Argentina, Korea Selatan , juga Thailand.

Read More

“Tidak (dibantu STY), itu antarfederasi. Tapi, tentu tetap memperlihatkan keberadaan coach Shin Tae-yong di tempat di sini pasti menimbulkan hubungan baik antara federasi kita dengan Korea Selatan sangat jauh lebih tinggi baik,” kata Indra Sjafri untuk awak media di tempat Stadion Madya, Senayan, Hari Sabtu (17/8/2024).

Meskipun tak akan dibantu oleh STY selama Timnas U-20 mentas di tempat Seoul Earth On Us Cup 2024, sosok STY menyebabkan PSSI tambahan mulus berbicara dengan Federasi Sepakbola Korea Selatan (KFA).

Indra Sjafri tak memungkiri pengaruh STY sehingga Indonesia mampu turut berkompetisi di area event tersebut. “Saya pikir pengaruh itu pasti ada, itu akan memudahkan kita,” tambahnya.

Turnamen yang disebutkan menjadi kompetisi uji coba bagi Timnas Indonesia U-20 sebelum mentas pada sesi kualifikasi Piala Asia U-20. Pada laga pembuka, Timnas Indonesua U-20 akan melawan Timnas Argentina U-19.

Setelah mentas di dalam Korea Selatan, Timnas Indonesia U-20 akan segera beraksi pada sesi kualifikasi Piala Asia U-20 pada 21-29 September di tempat Jakarta. Tergabung pada Grup F, Timnas Indonesia U-20 berlaga melawan Yaman, Timor Leste, lalu Maladewa.

Related posts

Leave a Reply