Japan Open 2024: Anthony Sinisuka Ginting Mundur lantaran Cidera Engkel Kaki Kiri

Japan Open 2024: Anthony Sinisuka Ginting Mundur lantaran Cidera Engkel Kaki Kiri

Jakarta – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, memutuskan mengundurkan diri dari kejuaraan Japan Open 2024. Keputusan itu diambil setelahnya cedera engkel ketika pertandingan sesi 32 besar menghadapi duta tuan rumah Yushi Tanaka, Selasa, 20 Agustus 2024.

Ginting mengawali pertandingan dengan baik. Pemain rangking sembilan dunia ini unggul 6-2 dan juga mampu menjaga keunggulannya hingga interval game, 11-8. Tetapi, pasca itu, Yushi Tanaka menyamakan kedudukan 12-12, 13-13, lalu akhirnya memenangi game dengan 21-17. 

Read More

Di gam kedua, Ginting tertinggal tiga poin lebih banyak dulu dari pemain peringkat ke-31 dunia itu, tetapi mampu mengejar juga berbalik unggul 4-3. Namun, ia memutuskan untuk mengundurkan diri ketika kedudukan 4-5. 

“Dari awal game pertama saya mencoba bermain normal. Dari semalam saya telah meninjau rekaman video pertandingan lawan. Jadi sudah ada dapat pandangan permainan lawan seperti apa,” tutur Ginting seperti dikutipkan dari keterangan pasukan media PBSI, Selasa. 

Tapi, setelahnya interval game pertama, ketika Ginting meloncat juga mendaratnya kurang pas, engkel kaki kirinya bermasalah. Sejak itu permainannya menurun. 

“Jadi engkel kaki kiri saya berasa. Apalagi ada riwayat cedera pada bagian itu. Saat persiapan juga terasa kurang enak di tempat bagian engkel,” ucapnya. 

Ginting sempat mencoba tetap saja bermain. Namun, beliau akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri dikarenakan khwatir cedera bisa jadi bertambah parah apabila masih memaksakan diri. 

“Sudah saya coba main di dalam game pertama. Tetapi takutnya makin parah. Di game kedua pasca beberapa poin, engkel saya terasa semakin tidaklah enak. Akhirnya saya memutuskan mundur. Setelah ini saya akan fokus ke pemulihan,” kata dia. 

Dengan mundurnya Ginting, tinggal tersisa Chico Keadaan Dwi Wardoyo dalam nomor tunggal putra Japan Open 2024. Sebelumnya, Jonatan Christie mengumumkan mundur dari pertandingan bulu tangkis BWF Super 750 ini akibat ingin fokus mendampingi istrinya yang mana bersiap melahirkan anak pertamanya. 

Chico akan menghadapi Arnaud Merkle dari Prancis di dalam putaran 32 besar. Pertarungan keduanya dijadwalkan sebagai partai kesembilan di dalam lapangan 3. 

Related posts

Leave a Reply