Jelang Japan Open 2024, Fajar / Rian Pastikan Adaptasi Berjalan Lancar

Jelang Japan Open 2024, Fajar / Rian Pastikan Adaptasi Berjalan Lancar

Jakarta – Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto sudah pernah memulai latihan perdana pada Main Hall Yokohama Arena, Yokohama, Negeri Sakura mendekati tampil dalam Japan Open 2024. Rian menyatakan adaptasi yang mana dilakukannya terhadap kondisi lapangan dan juga hal-hal lain berjalan lancar. 

“Latihan hari ini semuanya berjalan baik. Saya dapat mencoba lapangan. Adaptasi dengan kondisi lapangan dan juga shuttlecock-nya telah oke. Rasanya telah tiada ada kendala. Tidak ada kesulitan dengan angin, setting lampu, lalu shuttlecock. Tinggal tanding saja,” ujar Rian diambil dari keteranngan tercatat pasukan media PP PBSI, Senin, 19 Agustus 2024.

Read More

Hal senada juga dikatakan Fajar. Menurut dia, prasarana yang digunakan disediakan pelaksana sangat baik sehingga tak ada kesulitan yang tersebut dialami. “Terutama pada main hall, ini arena yang tersebut sangat baik. Di mana kotanya, Negeri Matahari Terbit setiap saat mempunyai sarana yang digunakan sangat baik. Kami harus mampu beradaptasi dengan lapangan. Saya tinggal mempersiapkan diri untuk turun berjuang besok (Selasa) pagi.”

Tim bulu tangkis Indonesia sebelumnya sudah pernah mendarat di area Yokohama, Jepun pada Hari Minggu sore waktu setempat, 18 Agustus lalu. Para pemain kemudian memulai latihan perdana pada hari ini Hari Senin sore waktu setempat, 19 Agustus.

Sebanyak 10 delegasi yang akan berlaga bergantian mencicipi arena berkapasitas 17 ribu penonton tersebut, termasuk Fajar / Rian. Keduanya fokus mempersiapkan diri demi menuai hasil terbaik pasca kegagalan pada Olimpiade Paris 2024. Kala itu, pasangan nomor tujuh dunia itu terganggu langkahnya di area perempat final usai dikalahkan duta Cina Liang Wei Keng / Wang Chang.

Rian pun menegaskan bahwa ia dan juga Fajar telah melupakan kegagalan tersebut. Kini dia akan segera berupaya memberikan performa terbaik di tempat Japan Open 2024. “Hidup harus terus berjalan dan juga tidaklah boleh berhenti. Setelah gagal, pada masa kini ya harus kembali fokus kemudian mencoba lagi. Usaha terus kemudian mencoba terus sampai berhasil.”

Japan Open 2024 akan diselenggarakan dalam Yokohama Arena, Yokohama pada 20-25 Agustus. Total hadiah yang mana diperebutkan sebesar 850 ribu US dolar atau sekitar Rupiah 13,2 miliar. Dua delegasi Indonesia, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung juga tunggal putra Jonatan Christie mengundurkan diri. Gregoria batal tampil oleh sebab itu sakit cacar, sementara Jonatan ingin fokus menemani sang istri yang akan melahirkan anak pertamanya.

Related posts

Leave a Reply