Gaya Hidup Ramah Lingkungan Ala Keluarga Andien

Andien dikenal sebagai salah satu seleb Tanah Air yang mencintai lingkungan. Tak hanya untuk dirinya sendiri, ia juga memperkenalkan gaya hidup go green ini kepada keluarganya. Termasuk kedua buah hatinya, Kawa dan Tabi yang masing-masing berusia 8 serta 3 tahun.

Orangtua perlu hati-hati menentukan apa yang dikonsumsi maupun dipakai oleh anggota keluarga dan dampaknya pada keluarga, terutama anak-anak, serta dampaknya pada lingkungan,” kata Andien pada 2022 lalu.

Sejak kedua jagoannya ini masih kecil, ia pelan-pelan memperkenalkan gaya hidup ramah lingkungan. Salah satunya mengenai cara menghemat air.

Sekarang ini kita encourage secukupnya saja. Kalau lagi sabunan, dimatikan dulu (kerannya). Memang susah sih karena kayanya enggak puas kalau (kerannya) enggak mutar secara maksimal. Tapi, kita jelasin kok dua-duanya bisa sama-sama bersih,” tutur Andien. Andien juga memutar otak bila anak-anaknya minta berendam.

Awal aku berpikir gimana caranya ya biar enggak buang-buang air. Kita coba sangat sedikit dalam pemakaian sabun, supaya air tidak banyak tercemar. Kedua, kita nyediain mereka mainan. Jadi, mereka bukan main air, tapi main mainan mereka,” tutur Andien

Bisa Jadi Hal Menyenangkan

Read More

Dengan memberi kesan bahwa memungut sampah adalah satu hal yang seru untuk dilakukan, Andien ingin membentuk pemikiran kepada anak-anaknya bahwa ini bukan hal yang aneh.

Jadi mungutin sampah itu bukan sebuah beban, tapi suatu hal yang menyenangkan. Sesuatu yang harus dibuang di tempatnya,” kata dia.

Quality Time Keluarga

Saking serunya kegiatan memungut sampah ini, Andien merasa hal ini bisa jadi salah satu pilihan untuk mempererat ikatan antara anggota keluarga.

Quality time-nya dapet, kita juga bisa mengajarkan dan mencontohkan banyak sekali nilai yang baik,” kata dia.

Related posts

Leave a Reply