Kejaksaan Turin Minta Kasus Rasisme Terhadap Lukaku Dihentikan

Romero Lukaku Berseragam AS Roma

Bola Rakyat – Kantor Kejaksaan Umum Turin meminta kasus pelecehan rasial yang dialami Romelu Lukaku saat berada di Inter Milan ditutup.

Corriere della Sera merinci bagaimana penyerang asal Belgia tersebut menjadi korban nyanyian rasis saat Nerazzurri bertandang ke Allianz Stadium. Romelu Lukaku sendiri pada akhirnya diusir keluar lapangan karena merespons pelecehan rasial tersebut, sebuah insiden yang memicu protes keras.

Read More

Kantor Kejaksaan Umum Turin kini telah memutuskan untuk menutup kasus ini. Mereka percaya bahwa nyanyian rasis terhadap Lukaku memang terjadi namun bukan merupakan tindak pidana besar.

Davide Petti menjelaskan alasan di balik keputusan tersebut, dengan menyebutkan detail dari kasus tersebut.

“Hukum kasus, di masa lalu, telah menyatakan dengan sendirinya dengan mempertimbangkan bahwa emisi suara parau. Seperti lolongan khas monyet, ditandai dengan konotasi yang jelas tentang diskriminasi rasial.”

“Oleh karena itu, kita dapat mengintegrasikan hipotesis yang memberikan sanksi atas tindakan diskriminasi atas dasar ras.

“Fakta bahwa tindakan tersebut dilakukan oleh banyak orang, yang secara nyata bertindak dengan mempengaruhi satu sama lain, serta fakta bahwa tindakan tersebut tidak berlangsung dalam jangka waktu yang signifikan.”

“Yang paling penting, bahwa tindakan tersebut dilakukan karena alasan yang jelas untuk persaingan olahraga (penggemar tim lawan) membuat kami membawa tindakan tersebut ke dalam ruang lingkup Pasal 131 bis KUHP.”

“Perilaku tersebut tentu saja bukan merupakan kebiasaan, dan oleh karena itu dimungkinkan untuk melanjutkan pengarsipan karena lemahnya fakta yang ada.”

Related posts

Leave a Reply