Hasil Undian Kejuaraan Europa 2024-2025: Hal ini Lawan Manchester United, Tottenham, dan juga Negeri Paman Sam Roma

Hasil Undian Kejuaraan Europa 2024-2025: Hal ini Lawan Manchester United, Tottenham, juga juga Negeri Paman Sam Roma

Jakarta – Undian sesi utama Kejuaraan Europa 2024-2025, yang tersebut saat ini memakai nama fase liga, telah dijalankan di area Monaco, Jumat, 30 Agustus 2024. Manchester United menghadapi Rangers, Porto, PAOK, Fenerbahce, Bodo/Gllimt, Viktoria Plzen, Twente, serta FCSB.

Dari delapan lawan tersebut, pada laga kandangnya Man United akan menghadapi Rangers, PAOK, Bodo/Glimt, juga Twente. Sedangkan laga tandang Tim Setan Merah menghadapi Porto, Fenerbahce, Viktoria Plzen, kemudian FCSB.

Read More

Sementara itu, klub dari besar dari liga besar lainnya yaitu Negeri Paman Sam Roma (Italia), menghadapi Eintracht Frankfurt, Tottenham Hotspur, Braga, AZ Alkmaar, Dynamo Kiev, Union SG, Athletic Bilbao, juga Eifsborg.

Dari delapan lawan tersebut, laga lawan Eintracht Frankfurt, Braga, Dynamo Kiev, juga Athletic Bilbao merupakan laga-laga kandang I Giallorossi. Sedangkan laga tandang mereka itu menghadapi Tottenham Hotspur, AZ Alkmaar, Union SG, serta Eifsborg.

Seperti halnya Kejuaraan Champions yang dimaksud telah terjadi menggunakan format baru mulai musim 2024-2025 ini, Turnamen Europa 2024-2025 juga menggunakan format yang mana sama.

Liga Europa 2024-2025 terdiri dari 36 regu yang mana sebelum drawing atau undian ini dibagi di 4 pot. Di mana pot 1 merupakan kelompok unggulan seperti Negeri Paman Sam Roma, Manchester United, Porto, Ajax Amsterdam, Rangers, Eintracht Frankfurt, Lazio, Tottenham Hotspur, dan juga Slavia Praha.

Setiap kelompok kontestan akan menghadapi delapan pertandingan yang tersebut dibagi pada 4 laga kandang juga 4 laga tandang tapi dengan setiap lawan yang tersebut berbeda. Dengan demikian, setiap regu dalam Fase Kejuaraan Turnamen Europa 2024 ini belaka akan menghadapi lawan mereka satu kali, tergantung dari hasil pengundian yang disebutkan apakah kandang lalu tandang.

Seperti Man United yang dimaksud akan menghadapi Rangers, PAOK, Bodo/Glimt, kemudian Twente pada laga kandang di tempat Fase Kejuaraan Kejuaraan Europa 2024-2025 ini.

Pertandingan Fase Kejuaraan Kejuaraan Europa 2024-2025 mulai dijalankan pada 25 September 2024 lalu berakhir pada 30 Januari 2025 nanti. Total 36 kelompok mamperebutkan 24 tiket ke fase knockout (16 besar).

Semua kelompok kontestan akan ditempatkan pada satu klasemen tunggal. Berhasil akan mendapatkan 3 poin, imbang 1 poin, lalu kalah tanpa poin. Seperti perhitungan di liga, apabila ada dua kelompok atau lebih besar miliki poin yang mana sama, akan ditentukan dari perbedaan selisih gol, jumlah total gol yang dimaksud dicetak, hingga gol tandang.

Hasil Undian Turnamen Europa 2024-2025

Manchester United 

Home 
Rangers (SCO) 
PAOK (GRE) 
Bodo/Glimt (NOR) 
Twente (NED) 

Away 
Porto (POR) 
Fenerbahce (TUR) 
Viktoria Plzen (CZE) 
FCSB (ROU).

Tottenham Hotspur

Home
Roma (ITA)
AZ Alkmaar (NED)
Qarabag (AZE)
Elfsborg (SWE)

Away
Rangers (SCO)
Ferencváros (HUN)
Galatasaray (TUR)
Hoffenheim (GER).

AS Roma

Home
Frankfurt (GER)
Braga (POR)
Dynamo Kyiv (UKR)
Athletic Club (ESP)

Away
Tottenham (ENG)
AZ Alkmaar (NED)
Union SG (BEL)
Elfsborg (SWE).

Lazio

Home
Porto (POR)
Real Sociedad (ESP)
Ludogorets (BUL)
Nice (FRA).

Away
Ajax (NED)
Braga (POR)
Dynamo Kyiv (UKR)
Twente (NED).

Related posts

Leave a Reply