Argentina Gasak Brasil untuk Melaju ke Semifinal Piala Dunia U-17

Bolarakyat – Timnas Argentina U-17 tampil luar biasa di babak perempat final Piala Dunia U-17 2023, Jumat (24/11/2023). Menghadapi Timnas Brasil U-17 di Jakarta Internasional Stadium, tim asuhan Diego Placente menang telak 3-0.

Kick off pertandingan ini sempat tertunda selama 30 menit. Hujan deras yang mengguyur Jakarta membuat lapangan di JIS sempat tergenang air. Laga pun bisa dimulai pada pukul 19.30 WIB.

Read More

Kedua tim tampak masih mencoba meraba kekuatan masing-masing pada awal babak pertama. Peluang berbahaya pertama berhasil diciptakan Timnas Brasil U-17 lewat tembakan Rayan dari luar kotak penalti. Sayangnya, tembakan pemain bernomor punggung 7 itu hanya tipis saja di kanan gawang Timnas Argentina U-17.

Claudio Echeverri mencoba melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-23. Namun, Phillippe Gabriel masih ada pada fokus tinggi untuk menangkap bola.

Memasuki menit ke-28, Claudio Echeverru akhirnya membua keunggulan untuk Timnas Argentina U-17. Akeselasinya dari lini tengah diakhiri dengan tendangan keras. Bola sempat membentur bek Brasil U-17, Vitor Reis sebelum masuk ke gawang Philippe Gabriel.

Timnas Brasil U-17 mencoba mengejar ketertinggalan di sisa babak pertama. Namun, hingga babak pertama usai, tak ada gol balasan yang bisa mereka ciptakan.

Goal Claudio di babak kedua

Di tengah upaya Timnas Brasil U-17 untuk mengejar ketertinggalan, gawang mereka justru kembali bobol pada menit ke-58. Pelakunya adalah orang yang sama yakni Claudio Echeverri.

Timnas Argentina U-17 bermain lebih nyaman setelah unggul dua gol. Bahkan, tim asuhan Diego Placente mampu menambah keunggulan pada menit ke-71.

Umpan dari Agustin Roberto berhasil dierima dengan baik oleh Claudio Echeverri. Dengan mudah, pemain bernomor punggung 10 itu menaklukkan Philippe Gabriel sekaligus mencetak gol ketiganya pada laga ini.

Timnas Brasil U-17 berusaha mencari gol hiburan di sisa babak kedua. Namun, hal itu tak bisa mereka dapatkan. Laga pun berakhir untuk keunggulan 3-0 milik Timnas Argentina U-17.

Kemenangan ini membuat Timnas Argentina U-17 melaju ke semifinal Piala Dunia U-17 2023. Mereka sudah ditunggi Timnas Jerman U-17 di fase tersebut.

Daftar Susunan Pemain Argentina & Brazil

  • Timnas Brasil U-17 (4-5-1): Phillipe Gabriel (Kiper), Pedro Lima, Vitor Ries (C), Da Mata, Joao Henrique (Belakang), Rayan, Lucas Camilo, Dudu, Sidney, Estevao (Tengah), Kaua Elias (Depan).
  • Pelatih: Phelipe Leal
  • Timnas Argentin U-17 (4-5-1): Jeremias Florentin (Kiper), Octavio Ontivero, Dylan Gorosito, Tobias Palacia, Juan Gimenez (Belakang), Mariano Gerez, Ian Suiabre, Claudio Echeverri, Santiago Lopez, Valentino Acuna (Tengah), Agustin Ruberto (Depan).
  • Pelatih: Diego Placente

Related posts

Leave a Reply