Nova Arianto catat kekurangan Timnas U-17 walau menang 3-1 dari India

Nova Arianto catat kekurangan Timnas U-17 walau menang 3-1 dari India

DKI Jakarta – Timnas Indonesia U-17 sukses mengalahkan India dengan skor 3-1 pada laga uji coba internasional pada Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Mingguan (25/8).

Tiga gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Evandra Florasta pada menit ke-15, Fandi Ahmad menit-50', lalu Mierza Firjatullah menit ke-62.

Read More

Meski menang, Nova Arianto sebagai ahli masih mencatatkan data beberapa kekurangan regu asuhannya seperti terkait fokus, konsentrasi, serta komunikasi antar lini.

“Tentu kami mengapresiasi anak-anak menghadapi kemenangan pada laga uji coba ini. Meski begitu, masih sejumlah catatan-catatan yang dimaksud perlu diperbaiki di area pasukan seperti fokus, konsentrasi juga komunikasi antar lini,” kata Nova, disitir dari laman resmi PSSI, Selasa.

Selain itu, Nova juga memberikan data catatan terkait anak-anak asuhnya yang tersebut ia tekankan lebih banyak pandai lagi untuk mengatur ritme pertandingan dan juga juga cepat di transisi bertahan atau menyerang.

"Yang pasti fokus pemain bisa jadi dilihat. Di putaran pertama serta kedua ada kekurangan. Anak-anak harus mampu mengatur ritme pertandingan. Transisi juga diperlukan. Saya inginnya pasca mendapatkan bola, bawa ke depan. Tetapi berbagai kehilangan bola dan juga ini jadi catatan kami," tambahnya.

Indonesia akan melakoni uji coba lagi dengan India pada hari ini Selasa pukul 19.00 Waktu Indonesia Barat dalam Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Uji coba ini merupakan bagian dari pemusatan latihan (TC) Garuda Muda di tempat Bali mendekati Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 yang berlangsung pada 19-27 Oktober mendatang dalam Kuwait.

Pada Kualifikasi Piala Asia U-17 dalam Kuwait, Indonesia berada pada grup G dengan Australia, Kuwait dan juga Kepulauan Mariana Utara.

Nantinya cuma 10 juara grup lalu lima runner-up terbaik akan melaju ke putaran final bersatu tuan rumah Arab Saudi yang digunakan diselenggarakan di area Saudi pada tanggal 3-20 April 2025.

Setelah TC di tempat Bali, Putu Panji dan juga kawan-kawan akan melanjutkan TC pada Spanyol juga Qatar sebelum ke Kuwait.

Related posts

Leave a Reply