Lionel Messi Menang Lagi? Jadi Finalis Penghargaan Pemain Terbaik FIFA

Bolarakyat – Lionel Messi masuk ke final Penghargaan Pemain Pria Terbaik FIFA, menang lagi setelah juga rebut Ballon d’Or 2023.

APA YANG TERJADI?

Lionel Messi, yang kini genap memiliki koleksi delapan Ballon d’Or, masih diakui sebagai salah satu pemain terbaik di dunia di usianya yang ke-36. Ia adalah pemenang Penghargaan Pemain Terbaik FIFA (FIFA Best) edisi sebelumnya dan kini berpotensi menjadi pria pertama yang meraihnya tiga kali. Namun kampiun Piala Dunia 2022 itu harus bersaing dengan dua wajah familier yakni Erling Haaland dan Kylian Mbappe – penyerang Manchester City dan Paris Saint-Germain itu finish kedua dan ketiga pada pengambilan suara Ballon d’Or kemarin.

Read More

KATA FIFA SOAL MESSI

Penghargaan Pemain Terbaik FIFA atau FIFA Best tahun ini menilai performa pemain dalam periode antara 19 Desember 2022 dan 20 Agustus 2023.

Lewat laman resmi mereka, FIFA berkomentar soal Messi: “Apa lagi yang perlu dikatakan soal pemain yang telah memenangkan semua trofi mayor domestik, internasional, dan individual dalam sepakbola, dan terus memukai audiens global di usia 36 tahun.”

“Messi, yang merupakan pemenang Penghargaan Pemain Pria Terbaik FIFA 2022, kembali dari memimpin Argentina berjaya di Qatar untuk membantu PSG menjuarai Ligue 1, pada musim keduanya di Prancis, dan juga termasuk ke dalam Tim Terbaik Ligue 1 sekaligus memimpin klasemen assist.”

“Ia mendapat tantangan baru Juli kemarin, dan pria genius berbadan kecil ini, yang kini telah mencetak lebih dari 100 gol untuk negaranya dan merupakan top skor sepanjang masa di lima liga top Eropa, menyebrang samudera Atlantik untuk bergabung dengan Inter Miami, sebuah transfer yang dirayakan dengan riuh, selayaknya bagi salah satu pesepakbola terbaik yang pernah ada.”

APA SELANJUTNYA?

Malam penghargaan FIFA Best akan digelar pada 15 Januari 2024. Jika menang lagi, maka status Messi sebagai GOAT sejati semakin tak terbantahkan lagi.

Related posts

Leave a Reply