Barcelona Harus Permanenkan “Duo Joao”

Barcelona Harus Permanenkan Duo Joao

Bola Rakyat – Tekad Barcelona sudah bulat. Dua pemain pinjaman di musim 2023/2024, Joao Felix dan Joao Cancelo hendak dipermanenkan segera.

Felix dan Cancelo bergabung dengan Barcelona di musim panas 2023 lalu. Keduanya masing-masing dipinjam selama satu musim dari Atletico Madrid dan Manchester City.

Read More

Walaupun berstatus pinjaman, pemain yang akrab disebut ‘Duo Joao’ ini tampil sepenuh hati. Mereka jadi idola baru di kalangan penggemar.

Kontribusi Felix dan Cancelo yang teramat besar itulah yang mendorong Joan Laporta untuk mencari cara agar kedua pemain itu bisa bertahan lebih lama di Barcelona.

Sudah Komunikasi

Jurnalis Fabrizio Romano melaporkan, Laporta telah berkomunikasi dengan agen kedua pemain tersebut agar tahu besaran biaya yang diperlukan untuk mempermanenkan mereka.

“Agen mereka, lalu Atletico dan Man City sudah berbicara dengan kami. Mereka menginformasikan apa yang dibutuhkan untuk mendatangkan mereka,” ucap presiden Barcelona itu.

“Yang jelas saat ini, kami ingin Duo Joao jadi pemain permanen di tim ini, tidak lagi berstatus pinjaman,” tegas Laporta lagi.

Sepakat

Rencana Laporta ini berbanding lurus dengan keinginan kedua pemain. Laporan yang sama mengungkapkan bahwa Felix dan Cancelo berkenan bertahan.

“Tinggal lihat saja nanti bagaimana perkembangannya. Semua pihak senang dengan rencana ini,” jelas Laporta.

Hanya saja, Barcelona harus sadar bahwa biaya untuk mempermanenkan keduanya tidak murah. Ini akan jadi kendala terbesar bagi klub yang kondisi finansialnya sedang terlilit.

Cancelo Mudah, Felix Sulit

Di antara kedua pemain itu, merekrut Cancelo lebih mudah karena harganya yang notabene murah dan masih bisa ditawar dengan Man City.

Tidak dengan Felix. Selain harganya yang mahal, Atletico kabarnya meminta bayaran di atas 100 juta Euro demi sang pemain.

Related posts

Leave a Reply