Arsenal Vs Liverpool, The Reds Wajib Hati-Hati

Bolarakyat– Liverpool wajib hati-hati saat berhadapan dengan Arsenal mengingat Piala FA merupakan panggung bagi The Gunners.

Final kepagian tersaji pada ronde ketiga Piala FA 2023-2024. Dua tim kontestan Liga Inggris, Arsenal dan Liverpool harus saling bentrok di babak penyisihan awal.

Read More

Duel Arsenal vs Liverpool bakal tersaji di Emirates Stadium, Minggu (7/1/2024) pukul 23.30 WIB.

Bagi kedua tim ini menjadi pertemuan ke-14 di ajang Piala FA. Angka itu setara dengan jumlah pertemuan Liverpool vs Man United. Pertemuan Arsenal dan Liverpool di Piala FA memang tergolong langka. Kedua kesebelasan kali terakhir berjumpa di ajang tertua di dunia tersebut pada Febuari 2014.

Kala itu Arsenal dan Liverpool bertemu pada ronde kelima dengan kubu London utara yang menjadi pemenangnya. Gol-gol Arsenal dari Alex Oxlade-Chamberlain dan Lukas Podolski hanya bisa dibalas penalti Steven Gerrard oleh Liverpool saat itu dan menjadi kemenangan terakhir Arsenal di Piala FA atas Liverpool.

Sementara itu, The Reds sendiri terakhir kali menang atas Arsenal pada edisi 2000-2001. Keduanya sempat saling berhadapan dalam babak final di Stadion Wembley dengan Liverpool keluar sebagai juara usai menang 2-1.

SEJARAH ARSENAL VS LIVERPOOL

Mengingat sejarah panjang dan pertemuan langka kedua tim yang sudah mencapai 14 kali, duel kali ini diprediksi tidak akan mudah. Namun, Liverpool wajib hati-hati jika menghadapi The Gunners di ajang Piala FA.

Selain menjadi tim tersukses sepanjang keikutsertaannya dengan koleksi 14 gelar, Arsenal juga unggul dalam 3 pertemuan terakhir di putaran awal. Mereka mampu memecundangi rival sekota Everton tersebut tiga kali beruntun.

The Gunners menaklukkan Liverpool 1-0 saat masih bermarkas di Highbury pada edisi 2001-2002, lalu menang 3-1 saat bertandang ke Anfield di musim 2006-2007, dan menang 2-1 di Emirates Stadium pada edisi 2013-1014.

Dengan kondisi demikian, The Gunners menatap duel kontra The Reds dengan optimistis. Itu juga ditunjukkan pula oleh pernyataan Mikel Arteta jelang pertemuannya melawan pasukan Juergen Klopp di Emirates Stadium.

“Ini adalah kompetisi yang hebat, seperti yang saya katakan sebelumnya khususnya bagi klub,” kata Mikel Arteta.

“Kami telah memenangkannya lebih banyak daripada siapa pun, jadi kami mengharapkan pertandingan yang hebat dan perjalanan yang baik,” ucap Arteta menambahkan.

Kepercayaan diri yang ditunjukkan Arteta sah-sah saja. Namun, sang pelatih juga perlu ingat bahwa rekor mereka melawan Liverpool akhir-akhir ini tidaklah terlalu bagus.

Dalam dua pertemuan terakhir di Liga Inggris, The Gunners dan The Reds hanya berakhir seri 1-1.

Related posts

Leave a Reply