Fans Arsenal Bertabur Senyum, Arsenal Libas Burnley 5-0

Bola Rakyat – Kebahagiaan menyelimuti fans Arsenal yang hadir di acara Roaring Night kala tim kesayangan mereka sukses melibat Burnley 0-5, Sabtu (17/02/2024) malam WIB.

Acara Roaring Night tersebut digelar di Triboon Mini Soccer, Cilandak Timur, Jakarta Selatan. Dalam event tersebut, fans The Gunners menyaksikan tim kesayangannya bertandang ke markas Burnley di Turf Moor di pekan ke-25 Premier League 2023/2024.

Read More

Anak asuh Mikel Arteta tersebut mencatatkan 65,1 persen penguasaan bola, berbanding 34,9 persen milik Burnley. The Gunners juga melepaskan 16 tembakan yang tujuh di antaranya mengarah ke gawang.

Di sisi lain, tim tuan rumah hanya melepaskan delapan tembakan tanpa ada satu pun yang mengarah ke gawang. Bermain dominan, The Gunners akhirnya sukses membungkam Burnley lima gol tanpa balas.

Kelima gol kemenangan Arsenal disarangkan Martin Odegaard pada menit ke-4, Bukayo Saka menit ke-41 dan 47′, Leandro Trossard menit ke-66, dan Kai Havertz menit ke-78.

Arsenal Menang Lima Kali Beruntun

Bagi Arsenal, hasil positif di kandang Burnley terasa spesial. The Gunners berhasil meraih lima kemenangan beruntun di Premier League pada awal 2024.

Mereka juga menjadi satu-satunya klub Inggris yang sukses menorehkan catatan tersebut, setelah Manchester City ditahan Chelsea dengan skor 1-1 di Stadion Etihad, Minggu (18/2/2024) dini hari WIB.

Tim Meriam London untuk pertama kalinya sepanjang sejarah berhasil meraih lima kemenangan beruntun di liga dalam satu tahun kelander.

Berkat raihan tiga poin di kandang Burnley, Arsenal kini bercokol di peringkat dua klasemen sementara Premier League dengan nilai 55. Mereka tertinggal dua poin dari Liverpool di posisi teratas, dan unggul dua angka atas Manchester City di tempat ketiga.

Fans Arsenal Full Senyum

Kemenangan meyakinkan Arsenal atas Burnley membuat pendukung Arsenal yang hadir dalam Roaring Night di Triboon Mini Soccer full senyum. Apalagi, The Gunners berhasil melanjutkan tren positif di Premier League.

Meski begitu, fans Arsenal enggan jemawa. Renaldi yang merupakan koordinator Arsenal Indonesia Suporter (AIS) Jakarta menyebut Tim Meriam London masih belum meraih titel juara.

“Masih fifty-fifty antara juara atau enggak, karena bursa transfer Januari kemarin tidak membeli pemain, jadi mengandalkan apa yang ada,” ujar Renaldi.

“Lawan terberat Arsenal untuk menjuarai Premier League itu masih Manchester City, untuk Liverpool sudah Arsenal kalahkan jadi lebih pede bersaing dengan mereka,” lanjutnya.

Roaring Night Sangat Membantu

AIS Jakarta sudah beberapa kali menggelar Roaring Night yang didukung Bola.com serta Vidio. Renaldi mengaku pendukung Arsenal dan komunitas suporter klub lainnya merasa terbantu dengan adanya acara nonton bareng tersebut.

“Acara Roaring Night ini sangat membantu banget untuk komunitas, karena mencari tempat juga cukup sulit banget, tertolong juga karena Vidio.com. Jadi kami bisa beberapa kali mengadakan Roaring Night dan cukup meriah,” jelasnya.

Related posts

Leave a Reply