Gennaro Gattuso, Dipecat di Sana, Dipecat di Sini

BolaRakyatGennaro Gattuso mungkin dikenal dengan karier luar biasa sebagai pemain, salah satu legenda Italia. Sayangnya, karier Gattuso sebagai pelatih tidak sebagus itu.

Terbaru, Senin (19/2/2024) kemarin, dikabarkan bahwa  Gennaro Gattuso telah dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Marseille. Kabar ini juga disampaikan oleh pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano.

Read More

Diduga pemecatan ini jadi langkah terakhir manajemen, menyusul performa buruk tim sejak awal musim. Terbaru, Senin kemarin, Marseille keok 0-1 dari Brest dalam laga lanjutan Liga Prancis 2023/2024.

Marseille saat ini ada di peringkat ke-9 klasemen sementara Ligue 1 2023/2024, tidak pernah menang dalam lima pertandingan terakhir. Gennaro Gattuso pun dipecat.

Gennaro Gattuso tiga kali dipecat

Karier Gattuso sebagai pelatih memang belum cukup panjang. Dia baru mulai menangani tim senior pada tahun 2017 lalu, yaitu ketika ditunjuk AC Milan sebagai pengganti Vincenzo Montella.

Melihat Gattuso menangani Milan tentu jadi impian terwujud bagi sebagian besar fans. Mereka ingin melihat Gennaro sukses sebagai pelatih, membawa tim yang telah membesarkan namanya.

Nahas, Gattuso hanya bertahan satu setengah tahun. DIa membimbing Milan dalam 83 pertandingan sebelum akhirnya dipecat pada Mei 2019.

Setelah itu, Gattuso menerima pinangan Napoli, jugah hanya bertahan satu setengah tahun. Dia melanjutkan karier di Valencia, tim Spanyol, bahkan hanya bertahan satu tahun.

Terbaru, bersama Marseille, Gattuso tidak genap menangani tim sampai satu tahun. Dia ditunjuk pada September 203, kini kabarnya dipecat pada Februari 2024.

Related posts

Leave a Reply