PIF Berencana Beli Saham AC Milan

BolaRakyat – (PIF) Public Investment Fund dilaporkan bakal membeli saham AC Milan. PIF, yang juga pemilik saham mayoritas Newcastle United, sudah mengadakan pembicaraan awal dengan kubu Milan.

PIF merupakan lembaga yang mengelola dana publik Arab Saudi. Beberapa tahun ke belakang, PIF gencar melakukan investasi di olahraga termasuk sepak bola.

Read More

Salah satu investasi PIF di sepak bola terjadi di Newcastle. pemilik saham mayoritas Newcastle. PIF membuat Newcastle jadi salah satu kekuatan penting di sepak bola Inggris.

Setelah itu, juga melakukan investasi di sepak bola Arab Saudi. Public Investment Fund ada di balik transfer-transfer besar ke Arab Saudi seperti Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

PIF Lirik Saham AC Milan

Media soal keuangan yang sohor di Italia, Il Sole 24 Ore, membuat laporan soal rencana membeli saham AC Milan. Pada laporan itu, disebut hanya akan jadi pembeli saham minoritas di Milan.

Public Investment Fund dilaporkan sudah berjumpa bos AC Milan, Gerry Cardinale. Pembicaraan masih pada tahap awal. Pembicaraan diyakini akan terus berlanjut hingga akhir Maret 2024 nanti.

PIF sendiri telah mendapat tawaran dari saham dari RedBird. Public Investment Fund diminta melakukan investasi dengan nilai €550 juta, yang akan dipakai untuk membayar pinjaman dari dari Elliott.

Namun, ada opsi juga dari RedBird untuk mengajak melakukan kerja sama lebih jauh. PIF ditawari untuk terlibat dalam kemitraan yang lebih luas dalam pengelolaan AC Milan.

Stefano Pioli Tidak Bisa Menjawab

Rumor pembicaraan antara AC Milan dan Public Investment Fund telah menjadi isu panas di Italia. Akan tetapi, kubu Milan belum bersedia banyak bicara soal itu. Pelatih Stefano Pioli tak banyak memberikan komentar soal rumor investasi .

“Anda berhasil mengajukan dua pertanyaan yang tidak dapat saya jawab,” ucap Pioli pada sesi jumpa pers sebelum laga Slavia Praha.

AC Milan akan berjumpa Slavia Praha pada babak 16 Besar Liga Europa 2023/2024. Laga leg pertama antara Milan vs Slavia Praha akan dimainkan di San Siro pada Jumat (8/3/2024) mulai pukul 03.00 dini hari WIB.

 

Related posts

Leave a Reply