Arsenal Vs Porto: Arteta Minta Emirates Bergemuruh

Bola Rakyat – Arsenal akan melakoni laga hidup-mati kontra FC Porto. Oleh karenanya, Mikel Arteta meminta fans The Gunners untuk membakar semangat sedari awal.

Arsenal akan menghadapi Porto dalam lanjutan leg kedua Babak 16 Besar Liga Champions di Emirates Stadium, Rabu (13/3/2024) dini hari WIB. Arsenal untuk sementara tertinggal 0-1 setelah gol di pengujung laga leg pertama.

Read More

Bukan tugas mudah untuk membalikkan ketertinggalan tersebut mengingat Porto juga tim berpengalaman di Liga Champions. Apalagi mereka sudah melewati banyak laga di fase gugur ketimbang Arsenal dalam sedekade lebih.

Arsenal bahkan sudah lama tidak lolos ke perempatfinal Liga Champions sejak 2010! Mereka sembilan kali terhenti di babak 16 Besar, unggul dari FC Porto dan Real Madrid yang delapan kali kandas.

Oleh karenanya, Arteta meminta bantuan dari pemain ke-12 alias para Gooners yang akan memadati Emirates Stadium. Sebab dukungan suporter akan membantu para pemain lebih bersemangat mengejar kemenangan untuk lolos ke perempatfinal.

“Kesempatan itulah yang kami miliki besok, di depan suporter dan juga stadion sendiri,” ujar Arteta seperti dikutip France24.

“Selama 96 menit, keluarkan energi Anda, berteriaklah, dan mari kita lakukan bersama-sama.”

“Setiap lawan punya kekuatan dan kelemahan, cara mereka bermain. Kini kami sedikit lebih tahu soal mereka. Kami coba fokus dengan diri sendiri saja dulu.”

 

Related posts

Leave a Reply