IBL All Star 2024 Bergulir 27 April di Jakarta

Bola RakyatIBL All Star 2024 digelar 27 April. Bertemakan Legacy for The Future, Jakarta ditunjuk sebagai tuan rumah.
Direktur Utama Indonesia Basketball League (IBL) Junas Miradiarsyah yang mengutarakan informasi tersebut, dalam jumpa pers di kawasan Kuningan, Rabu (27/3/2024). Pertandingan akan diselenggarakan satu pekan setelah libur Lebaran.

“Ini detailnya sedang kami siapkan. Yang pasti setelah libur Lebaran akan ada pertandingan satu week, kemudian pekan depannya masuk pekan All Star,” kata Junas kepada pewarta.

“Lalu tema Legacy For The Future yang tahun lalu kita bawa, ini akan kami buat sistem finalnya. Ini episode kedua. Tahun lalu kan dimenangkan oleh Tim Future, yang berisi pemain-pemain muda, seperti Yesaya Saudale, Yudha Saputera, Muhamad Arighi dan sebagainya. Nah, tahun ini kita tunggu siapa pemenangnya.”

Kendati Jakarta sudah terpilih sebagai kota penyelenggara, IBL belum memutuskan venue yang akan digunakan. Sejauh ini ada dua opsi, yaitu Indonesia Arena GBK dan Britama Arena Kelapa Gading.

“Akhir pekan ini atau sebelum 30 Maret akan kami putuskan tempatnya. Ini sedang kami approach karena rencananya IBL All Star akan dibuat serangkaian dengan Basketball Champions League (BCL) Asia, yang penyelenggaraannya di Jakarta,” papar Junas.

Selain itu, Junas juga masih menunggu hasil voting pemain IBL All Star musim ini.

“Kriteria pemainnya tetap sama. Team Future ialah pemain yang timing bermain di liga kurang dari lima tahun. Sedangkan team Legacy merupakan pemain yang sudah lebih dari lima tahun bermain di liga,” Junas menjelaskan.

“Untuk line up-nya tergantung vote fans. Sekarang sudah dibuka votenya dan sudah lebih dari 10 ribu dan telah meningkat lebih dari empat kali lipat dari tahun lalu. Kami akan lihat sampai 30 Maret bulan ini dan akan kami umumkan rosternya.”

“Tapi secara umum Arki Dikania Wisnu, Andakara Prastawa ada, dan ditambah Brandon Jawato, dan Jammar Andre Johnson.”

Related posts

Leave a Reply