Dani Carvajal, Mesin yang Masih Sangat Bisa Diandalkan

Bola Rakyat -Pemimpin klasemen Real Madrid sukses mengemas tiga poin di kandang Real Sociedad pada pekan ke-33 La Liga 2023/2024, Sabtu (27/4/2024). Madrid memenangi pertandingan di Reale Arena tersebut dengan skor 1-0. Gol tunggal Madrid dicetak oleh Arda Guler pada menit 29. Gol kemenangan itu diciptakannya dengan tembakan kaki kiri meneruskan crossing mendatar Dani Carvajal dari sisi kanan.

Carvajal tampil apik dalam laga ini. Selain menjaga pos bek kanan dengan baik, pemain 32 tahun Spanyol tersebut juga menyumbang satu assist.

Read More

Torehan satu assist itu, meski usianya sudah tak lagi muda, menunjukkan bahwa Carvajal merupakan salah satu mesin yang masih sangat bisa diandalkan oleh Madrid.

Kontribusi 4 Gol dan 3 Assist Dani Carvajal

Kontribusi gol + assist Carvajal untuk Madrid di La Liga musim ini sudah mencapai angkat tujuh. Kontribusinya itu berupa empat gol dan tiga assist dalam 25 penampilan.

Kontribusi gol + assist Carvajal musim ini merupakan yang terbaik olehnya di La Liga, melewati catatan terbaik dia yang sebelumnya (1 gol + 5 assist di musim 2019/2020).

Bukti Lain Carvajal Masih Bisa Diandalkan

Beberapa waktu lalu, Madrid sukses memastikan diri lolos ke semifinal Liga Champions 2023/2024. Kelolosan itu dipastikan dengan hasil seri 1-1 (agregat 4-4) dan kemenangan adu penalti di markas Manchester City.

Pada duel leg kedua babak perempat final lawan Manchester City tersebut, Carvajal menjadi salah satu pemain terbaik Madrid.

Carvajal bermain fantastis dalam laga penentuan di Etihad Stadium. Selama di atas lapangan, sampai diganti pada menit 110. Carvajal tampil all out melawan sayap-sayap Manchester City, seperti Jack Grealish dan Jeremy Doku.

Selain kiper Andriy Lunin, yang tampil solid dan menepis dua algojo penalti Manchester City, Carvajal juga termasuk pemain Madrid yang paling banyak mendapatkan pujian dari laga tersebut.

Related posts

Leave a Reply