Darwin Nunez dengan Baju Timnas Uruguay

Bola Rakyat – Darwin Nunez sempat membuat fans Liverpool frustrasi lantaran performa yang tidak konsisten pada musim 2023/2024. Namun, ketika berbaju Timnas Uruguay, Nunez adalah mesin pendulang gol.

Nunez menutup musim 2023/2024 dengan aksi yang kurang impresif. Dia sempat membuat spekulasi soal masa depannya ketika menghapus semua unggahan berbau Liverpool di media sosial miliknya.

Read More

Secara performa, Nunez juga tidak cukup bagus. Pada 10 laga terakhirnya bersama Liverpool, Nunez gagal mencetak gol. Nunez hanya membuat satu assist pada periode tersebut.

Catatan itu membuat Nunez diragukan bisa jadi tulang punggung Uruguay di Copa America 2024. Namun, pada dua laga awal Uruguay di fase grup, Nunez tampil apik dan selalu mencetak gol.

Tajamnya Darwin Nunez di Uruguay

Darwin Nunez mencetak 11 gol dari 36 laga Premier League musim 2023/2024 lalu. Pada ajang Liga Europa, pemain 25 tahun itu mampu mencetak lima gol dari 10 laga. Catatan yang sebenarnya cukup bagus.

Namun, dengan nilai transfer mahal dan ekspektasi yang besar, catatan itu tak cukup bagus untuk seorang Nunez.

Nunez di Liverpool dan Nunez di Uruguay seolah pemain yang berbeda. Di Liverpool, dia masih berjuang untuk tampil konsisten. Sedangkan, bersama Uruguay, Nunez tampil sangat tajam.

Tak percaya? Cek saja tujuh laga terakhir yang dimainkan Nunez bersama Uruguay. Eks pemain Benfica itu selalu mencetak gol. Nunez bikin 10 gol hanya dalam tujuh laga terakhirnya bersama Uruguay.

Tumpuan di Lini Depan Uruguay

Darwin Nunez kini jadi tumpuan di lini depan Timnas Uruguay. Dia memanggul beban yang berat, karena diwajibkan untuk meneruskan catatan legendaris yang diukir Luis Suarez dan Edinson Cavani.

Bertahun-tahun Uruguay bergantung pada Suarez dan Cavani. Kini, ada Nunez yang siap meneruskan nama besar kedua pemain. Catatan gol Nunez bersama Uruguay terus membaik.

Related posts

Leave a Reply