Jadon Sancho Jadi Striker Utama Manchester United?

BolaRakyatErik ten Hag mengisyaratkan Manchester United bakal memulai musim baru Premier League dengan Jadon Sancho sebagai striker sementara.

Ten Hag mengungkapkan,pemain baru MU,  Joshua Zirkzee membutuhkan waktu untuk meningkatkan kecepatannya sebelum bersaing di Premier League.

Read More

Striker utama MU, Rasmus Hojlund absen selama enam minggu karena cedera hamstring dan Zirkzee absen dari tur pra-musim United di AS.

Sementara Sancho ditempatkan sebagai penyerang tengah dalam kekalahan 3-0 hari Minggu melawan Liverpool di Carolina Selatan ketika kurangnya ketajaman mereka menjadi penyebabnya.

Pemain sayap Inggris – yang baru kembali berlatih bersama United bulan lalu setelah diasingkan selama 10 bulan oleh Ten Hag menyusul perselisihan mereka – juga bermain sebagai striker darurat dalam kemenangan 3-2 atas Real Betis di San Diego.

United masih terbuka untuk menjual Sancho namun belum ada pembeli yang cocok untuk sang pemain. Namun, kini ada prospek pemain berusia 24 tahun itu menjadi starter di Community Shield melawan Manchester City pada hari Sabtu. Kemudian pertandingan pembuka Liga Premier saat menjamu Fulham enam hari kemudian.

Gol Terakhir Jadon Sancho

Ini adalah peristiwa yang luar biasa mengingat Sancho – yang terakhir mencetak gol untuk Manchester United pada Mei 2023 – belum pernah memainkan pertandingan kompetitif untuk klub. Dia diusir September lalu karena menuduh Ten Hag berbohong atas alasan absennya dia melawan Arsenal.

United mengontrak Zirkzee dari Bologna seharga £36,5 juta musim panas ini. Tetapi sang striker tidak tampil dalam tur klub karena keterlibatannya di Euro 2024. Dia hanya bermain empat menit untuk Belanda, dan dia belum berlatih dengan skuad penuh.

Dengan para pemain tur United akan libur pada hari Senin dan Selasa. Peluang paling awal bagi pemain Belanda itu untuk melakukan hal tersebut adalah pada hari Rabu. Ten Hag mengakui bahwa dia mungkin belum siap untuk memulai musim.

Ditanya apakah Sancho merupakan opsi untuk memulai di posisi nomor 9, manajer United berkata: “Ya, jika tidak, kami tidak akan bermain dengannya di sana. Itu yang bisa kita lakukan jika kita tidak memiliki ketersediaan Rasmus.

“Tapi, tentu saja, Joshua Zirkzee akan masuk, dia sudah mulai berlatih, tapi pertimbangkan juga bahwa dia tidak terlalu lama berlatih. Jadi itu akan memakan waktu, dan dia harus beradaptasi dengan sepak bola Inggris dan cara bermain kami juga.

“Ada juga Jadon sebagai striker. Kami tahu dia bisa bermain di area sayap, tapi juga sebagai striker palsu, dia adalah pilihan.”

Related posts

Leave a Reply