Arema FC Raih Gelar Juara Piala Presiden 2024

BolaRakyatArema FC menang adu penalti 5-4 atas Borneo FC usai bermain imbang 1-1 pada waktu normal dalam laga final Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan, Surakarta Minggu, 4 Agustus 2024 malam

Satu gol Arema FC Dicetak oleh Wiliam Moreira pada awal babak kedua, semantara skor penyama kedudukan Borneo dicetak Leo Gaucho lewat tendangan keras di depan mulut gawang.

Read More

Sejak dimulainya pertandingan, kedua tim tampil terbuka dan saling berbalas serangan. Namun sejumlah serangan yang dibangun Borneo FC dan Arema FC mandek saat memasuki kotak penalti lawan.

Borneo hampir membuka keunggulan lewat usaha Lilipaly di menit ke-6 dari tendangan. Sayang, bola hasil sepakannya masih membentur mistar gawang Arema FC.

Setelah itu Arema langsung membalas lewat usaha Dalberto pada menit ke-10. Sayang tendangan kerasnya masih melebar tipis dari gawang Borneo yang dikawal Nadeo Argawinata.

Arema kembali dapat peluang, kali ini Arkhan Fikri hampir mecetak gol pada menit ke-37. Namun, usahanya di dalam kotak penalti berhasil diblokir Ronaldo De Souza.

Tidak berselang lama, Borneo mengancam gawang Arema lewat sepakan keras Terens Puhiri, namun bola masih dapat diantisipasi Lucas Frigeri.

Hingga wasit meniup peluit akhir babak pertama, duel sengit antara Arema vs Borneo masih 0-0.

Babak Kedua Sengit

Memasuki babak kedua baik Arema maupun Borneo silih berganti melakukan serangan. Namun, Singo Edan mampu unggul lebih dulu pada menit ke-48. Bola plesing Wiliam ke tiang jauh gagal dijangkau Nadeo. Skor 1-0 untuk Arema.

Lima menit kemudian, Arema kembali mengancam lewat sundulan Charles Lokolingoy yang berdiri bebas di kotak penalti Borneo. Sayang, bola tandukannya masih membentur mistar atas gawang.

Borneo sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-61. Gol dicetak oleh Leo Gaucho memanfaatkan kesalahan sejumlah pemain belakang Arema. Ia langsung menghantam bola dengan keras dan mencetak gol ketiganya di Piala Presiden 2024.

Menit ke-88 Lilipaly diusir keluar usai dianggap melanggar Wiliam. Borneo harus menjalani sisa pertandingan dengan 10 pemain.

Carles Lokolingoy berhasil merobek gawang Arema pada menit ke-69, namun gol dianulir VAR usai tangan kiri Dedik Setiawan dianggap menyentuh bola lebih dulu.

Hingga wasit meniup peluit akhir, skor 1-1 tidak berubah sehingga adu penalti jadi cara terakhir menentukan pemenang.

Dalam duel tendangan 12 pas, seluruh algojo Arema FC berhasil melakukan tugasnya. Semantara, satu penendang Borneo yakni, Ronaldo gagal mengeksekusi bola.

Arema FC menang 5-4 atas Borneo FC dalam babak adu penalti sekaligus memastikan gelar juara Piala Presiden 2024.

Related posts

Leave a Reply