3 Alasan Oxford United Kepincut Rekrut Marselino Ferdinan, Apa Saja Itu?

3 Alasan Oxford United Kepincut Rekrut Marselino Ferdinan, Apa Saja Itu?

Marselino Ferdinan telah dilakukan resmi bergabung dengan klub selama Inggris yang tersebut bermain dalam divisi Championship, Oxford United. Rupanya ada sebagian alasan mengapa gelandang Timnas Indonesia ini diminati oleh klub berjuluk The U’s ini.

Sebelumnya, Marselino Ferdinan telah terjadi menjalani satu musim tambahan bersatu klub dengan syarat Belgia, KMSK Deinze. Sayangnya di area klub tersebut, gelandang muda ini jarang diberi kesempatan bermain.

Read More


Selama membela KMSK Deinze, Marselino hanya saja diturunkan sebanyak tujuh kali kemudian baru mencetak satu gol. Kurangnya kesempatan bermain ini tentu akan menciptakan pemain sulit tumbuh walaupun bermain di tempat liga luar negeri.

Tentunya berbagai orang berharap jikalau di dalam klub barunya ini, Marselino bisa saja mendapat kesempatan bermain yang tersebut tambahan banyak. Oxford United sendiri adalah klub yang baru hanya dikuasai sahamnya oleh Erick Thohir serta Anindya Bakrie.

3 Alasan Oxford United Kepincut Rekrut Marselino Ferdinan

1. Masih Muda

Oxford United yang dimaksud sekarang ini berada dalam dilatih oleh Des Buckingham memang sebenarnya dikenal tertarik mendatangkan beberapa pemain muda.

Misalnya seperti Dane Scarlett yang tersebut didatangkan dari Tottenham Hotspurs yang dimaksud baru berusia 20 tahun, atau Malcolm Ebiowei, Joshua Johnson, dan juga Jacob Knightbridge yang digunakan juga masih berusia 20 tahun.

Marselino Ferdinan yang digunakan baru berusia 19 tahun sendiri tercatat sebagai pemain termuda di area Oxford United untuk ketika ini. Rata-rata usia pada klub ini adalah sekitar 23 tahun.

2. Dinilai Bertalenta

Meskipun Marselino masih belum miliki pengalaman bermain di tempat Inggris, Head of Football Operation Oxford United, Ed Waldron mengungkapkan apabila pemain dengan tinggi 178 cm itu sanggup jadi pemain penting.

Sedangkan ahli Oxford United, Des Buckingham mengatakan jikalau timnya telah melakukan pemantauan terhadap Marselino. Dia menilai apabila gelandang muda itu memang benar merupakan pemain bertalenta.

Sebenarnya catatan Marselino di tempat liga Eropa sebelumnya memanglah tiada terlalu menonjol. Namun dirinya sukses jadi pemain yang menonjol di area Tim Nasional dengan selalu diberikan kesempatan bermain oleh Shin Tae yong.

3. Punya Kepribadian Bagus

Selain punya talenta, Buckingham menyampaikan bahwa Marselino juga memiliki kepribadian yang dimaksud bagus sebagai seseorang pesepakbola. Inilah yang mana menimbulkan Oxford kepincut dengan gelandang pasukan Garuda itu.

Kepribadian yang dimaksud bagus ini tak lepas dari jasa Shin Tae yong pada mendidik para pemainnya, teristimewa bagi para pemain muda.

Sebab, individu pemain sepak bola yang digunakan ingin mengalami perkembangan terlebih dahulu harus miliki mental juga kepribadian yang mana bagus apabila tidaklah ingin merosot performanya ketika sudah ada dewasa.

Related posts

Leave a Reply