Girona Kalahkan Atletico dan Barcelona, Cuma Kalah dari Madrid

Girona Kalahkan Atletico dan Barcelona, Cuma Kalah dari Madrid

Bola Rakyat – Girona jelas bukan hanya sensasi singkat di awal musim 2023/2024 ini. Mereka masih bermain luar biasa hingga memasuki paruh musim. Status kandidat juara seharusnya layak disandang.

Terbaru, tim asuhan Míchel tampil impresif untuk membungkam perlawanan Atletico Madrid di Montilivi. Kedua tim bergantian mencetak gol, Girona pada akhirnya menang dengan skor 4-3.

Read More

Kemenangan ini mengamankan posisi tim asuhan Míchel itu di peringkat dua klasemen sementara La Liga 2023/2024. Mereka mengoleksi 48 poin, sama dengan poin Real Madrid yang duduk di puncak sebagai juara pramusim.

48 poin itu dikumpulkan Girona dalam 19 pertandingan, 15 kali menang, dan tiga kali imbang. Mereka baru satu kali kalah, yaitu dari Real Madrid.

Girona kalah dari Real Madrid

Akhir September 2023, Real Madrid menyambangi tim asuhan Míchel dalam duel pekan ke-8 La Liga 2023/2024. Pertandingan berlangsung sengit, Los Blancos membungkus tiga poin lewat kemenangan 3-0.

Bertandang ke Montilivi, Madrid mengusung misi penting untuk menggulingkan Girona dari puncak klasemen. tim asuhan Míchel diunggulkan, tapi kali ini permainan Madrid lebih solid.

Tiga gol Madrid dicetak oleh tiga pemain berbeda, mulai Joselu (17′), Aurelien Tchouameni (21′), dan dituntaskan Jude Bellingham (71′). Girona tidak bisa membalas.

Girona kejutkan Barcelona

Awal Desember 2023 lalu, tim asuhan Míchel membuat kejutan di Olimpic Lluis Companys. Menyambangi Barcelona, mereka pulang dengan kemenangan 4-2, meraup tiga poin penuh.

Empat gol Girona masing-masing dicetak oleh Artem Dovbyk, Miguel Gutierrez, Valery Fernandez, dan Cristhian Stuani. Barca sendiri sempat mencetak gol lewat aksi Robert Lewandowski dan Ilkay Gundogan.

Saat itu, kemenangan mendorong tim asuhan Míchel ke puncak klasemen, menyalip Madrid. Barcelona, di sisi lain, sempat turun ke peringkat empat.

Kini Girona kalahkan Atletico

Kejutan tim asuhan Míchel belum berhenti, tepat di laga terakhir paruh musim awal 2023/2024, mereka menang dalam pesta tujuh gol atas Atletico Madrid. Skor 4-3, Girona menang dramatis.

Laga baru berjalan dua menit, Valery Fernandez sudah berhasil membawa Girona unggul. Alvaro Morata mencetak gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-14.

Tim asuhan Míchel kembali memimpin berkat gol Savio di menit ke-26, dan memperbesar keunggulan menjadi 3-1 lewat aksi Daley Blind (39′) meneruskan assist Artem Dovbyk.

Atletico tak menyerah begitu saja. Morata mampu menipiskan jarak lewat golnya di menit ke-44. Sebelum turun minum, Morata sempat mencetak gol ketiganya sebelum dianulir VAR.

Morata akhirnya benar-benar mencetak hat-trick di menit ke-54 sekaligus membuat skor menjadi sama kuat 3-3. Skor ini bertahan hingga masa injury time babak kedua.

Di menit-menit krusial inilah, Ivan Martin muncul menjadi pahlawan kemenangan tim asuhan Míchel setelah tembakannya tak bisa dibendung Jan Oblak. Skor 4-3 untuk kemenangan Girona pun menjadi hasil akhir laga ini.

Girona harus diwaspadai

Mengalahkan Atletico dan Barcelona jelas bukan perkara sepele. Tim asuhan Mícheltelah membuktikan diri sebagai kuda hitam di La Liga musim ini. Apalagi, mereka hanya kalah dari Real Madrid.

Tim asuhan Míchel sudah mencetak total 46 gol dalam 19 pertandingan di La Liga 2023/2024. Jumlah itu lebih banyak daripada tim-tim lainnya.

Girona di La Liga 2023/2024 sejauh ini

  • Pertandingan: 19
  • Menang: 15
  • Seri: 3
  • Kalah: 1
  • Gol: 46
  • Kebobolan: 24

Catatan itu membuktikan bahwa Girona bukan sekadar sensasi di awal musim. Mereka layak disebut sebagai kandidat juara musim ini, meski Michel sang pelatih membantah status tersebut.

Related posts

Leave a Reply