Rekor Mohamed Salah juga Deretan Angka pada Balik Laga Pembuka Turnamen Inggris

Rekor Mohamed Salah juga Deretan Angka pada Balik Laga Pembuka Turnamen Inggris

Mohamed Salah kembali menunjukkan kemampuan terbaiknya di kemenangan tandang Liverpool 2-0 melawan Ipswich dalam Portman Road Stadium, Hari Sabtu (17/8/2024) di malam hari WIB. Pada laga perdana Turnamen Inggris 2024/2025, Mo Salah mencetak gol.

Penampilan Liverpool di area 45 menit pertama kurang begitu mengesankan, sebab tak ada gol yang dimaksud mampu dihadirkan pasukan Arne slot. Tapi bukan untuk di tempat sesi kedua.

Read More

Liverpool mulai menunjukkan kualitas permainan terbaiknya. Mo Salah tampil sebagai aktor protagonis dalam pertandingan ini. Dia berhasil memberikan umpan untuk Diogo Jota lalu mencetak gol di area menit 65.


Mengutip This Is Anfield, Mo Salah merupakan salah satu pemain yang tersebut mendapatkan skor tertinggi di area pertandingan pembuka ini (8,2). Tak aneh memang benar jikalau ia mendapatkan skor tertinggi di tempat laga pembuka ini.

Pasalnya, Mo Salah tercatat sebagai pencetak gol terbanyak (9) pada laga pembuka Kompetisi Inggris. Dia mengungguli Frank Lampard, Wayne Rooney, serta Alan Shearer.

Rekor Mohamed Salah juga Deretan Angka di area Balik Laga Pembuka Kompetisi Inggris

Foto: Liverpool FC (@LFC)

Saat ini Mo Salah memiliki 300 keterlibatan gol (212 gol, 88 assist) di dalam semua kompetisi untuk Liverpool setelahnya 350 pertandingan.

Pasca pertandingan, Mo Salah mengakui bahwa laga melawan Ipswich sangat sulit. Apalagi bermain di dalam bawah sinar matahari.

“Hari ini cukup sulit, sejujurnya. Cuaca hari ini sangat hangat, tetapi kelompok ini tangguh juga saya senang kami mengungguli pertandingan hari ini. Saya terus-menerus senang bisa jadi menimbulkan perbedaan bagi tim, itu yang dimaksud terpenting, pasukan mengungguli pertandingan, jadi kami belaka perlu terus maju,” ujar Mo Salah pasca pertandingan.

Disinggung mengapa Mo Salah begitu produktif selama tampil pada laga pembuka Turnamen Inggris?

“Saya tak tahu! Semoga saya bisa saja terus seperti ini sepanjang musim, bukanlah semata-mata pertandingan pertama! Saya mencoba membantu pasukan sepanjang waktu. Yang terpenting adalah pasukan meraih kemenangan pertandingan. Saya selalu senang mencetak gol kemudian memberikan assist, jadi saya semata-mata perlu melanjutkannya.”

Related posts

Leave a Reply