Eks Penggawa Timnas Indonesia Puji Kualitas Pressing Garuda

Eks Penggawa Timnas Indonesia Puji Kualitas Pressing Garuda

Bola Rakyat – Sukses Indonesia mengalahkan Vietnam pada laga lanjutan Piala Asia 2023 disambut gembira oleh Kuncoro. Eks penggawa Timnas Indonesia ini menyebut bahwa kemenangan Skuad Garuda tak lepas dari apiknya kualitas pressing mereka pada laga tersebut.

“Pressing Timnas Indonesia waktu melawan Vietnam sangat bagus,” ucap Kuncoro.

Read More

“Dengan pressing ketat dan rapat ini, pemain-pemain Vietnam tidak bisa mengembangkan permainan mereka,” sambungnya.

Indonesia Bermain Lebih Cerdik

Menurut Kuncoro, pada laga ini, para penggawa Indonesia juga bermain lebih cerdik. Setelah unggul, mereka tak lagi bermain terlalu agresif dan lebih banyak mengandalkan serangan-serangan balik.

“Ini tentu karena mereka ingin mempertahankan keunggulan. Ini adalah hal wajar,” kata pria yang kini berstatus sebagai asisten pelatih Arema FC tersebut.

“Tentu ini bukan karena mereka takut. Toh, mereka juga tetap beberapa kali melancarkan serangan yang membahayakan pertahanan Vietnam,” sambung Kuncoro.

Indonesia sukses menjaga asa mereka lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023. Hal ini tak lepas dari sukses mereka mengalahkan Vietnam pada laga lanjutan Grup D Piala Asia 2023.

Gol tunggal Indonesia pada laga di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Jumat (19/01) malam dicetak Asnawi Mangkualam dari titik penalti pada menit 42. Gol ini bermula dari pelanggaran pemain bertahan Vietnam kepada Rafael Struick.

Dengan kemenangan ini, posisi Indonesia naik ke peringkat ketiga klasemen sementara. Mereka mengoleksi tiga poin dari dua laga.

Pada laga terakhir di fase grup, Indonesia akan menghadapi Jepang. Pertandingan ini dijadwalkan dihelat di Stadion Ahmad bin Ali, Rabu (24/01).

Bisa Tahan Jepang, Asal…

Lebih lanjut, Kuncoro optimistis bahwa Timnas Indonesia bakal bisa meneruskan capaian positif tersebut pada laga berikutnya, kontra Jepang. Namun, menurut pelatih berlisensi A AFC tersebut, ada beberapa hal yang harus dilakukan agar Skuad Garuda kembali bisa bermain ciamik.

Kuncoro menyebut, bagusnya pressing Timnas Indonesia tersebut tak lepas dari apiknya kondisi fisik para pemain Skuad Garuda. Soal kondisi fisik inilah yang menurut Kuncoro harus terus dijaga jelang laga kontra Jepang.

“Dengan kondisi fisik yang bagus, dan endurance yang baik, kita berharap agar para pemain Timnas Indonesia bisa tampil seperti ketika lawan Vietnam. Insyaallah, saya yakin mereka bisa,” ia menandaskan.

Related posts

Leave a Reply