Bagaimana Prospek Medali Tim Para Bulu Tangkis Indonesia di tempat Paralimpiade Paris 2024?

Bagaimana Prospek Medali Tim Para Bulu Tangkis Indonesia di tempat tempat Paralimpiade Paris 2024?

Jakarta – Tim para bulu tangkis Indonesia siap berjuang di Paralimpiade Paris 2024. Para pemain optimistis mengulang kesuksesan di kompetisi olahraga terbesar bagi atlet difabel ini.

Leani Ratri Oktila serta delapan rekannya diharapkan mendulang emas pada Paralimpiade Paris 2024. Leani, atlet yang digunakan meraih dua medali emas pada Paralimpiade Tokyo 2020, akan turun di nomor tunggal putri klasifikasi SL4 dan juga ganda campuran SL3-SU5 sama-sama Hikmat Ramdani. 

Read More

“Kalau ditanya potensi medali, saya pasti yakin, apalagi dengan masa persiapan yang sudah ada saya jalani. “Namun, masih ada banyak faktor yang harus diperhitungkan, seperti kondisi lapangan, mental, lalu kesehatan. Saya lalu para atlet lainnya akan berjuang maksimal di tempat sana,” kata Leani di keterangan ditulis yang diterima di tempat Jakarta, Senin, 20 Agustus 2024. 

Ajang terakhir yang digunakan dihadiri oleh Leani sebelum Paralimpiade adalah 4 Nations Para Badminton International 2024 pada Glasgow, Skotlandia, ketika beliau menjuarai tunggal putri SL4 lalu ganda campuran SL3-SU5 sama-sama Hikmat. Leani menyampaikan atlet-atlet China sebagai pesaing terberatnya pada tunggal putri.

Fredy Setiawan juga Khalimatus Sadiyah, yang digunakan meraih emas Paralimpiade Tokyo 2020, akan kembali berpasangan di ganda campuran SL3-SU5. Duet baru Subhan dan juga Rina Marlina juga akan tampil di  ganda campuran SH6, setelahnya menempati peringkat satu dunia pada April 2024.

Optimisme juga disampaikaan Suryo Nugroho, yang dimaksud meraih medali perunggu pada Paralimpiade Tokyo 2020. “Persaingannya telah berbeda dari Paralimpiade Tokyo. Saya harus optimistis mempertahankan medali perunggu, serta syukur-syukur sanggup masuk final,” kata Suryo.

Kepala ahli para bulu tangkis Indonesia, Jarot Hernowo, memverifikasi para atlet telah siap bertanding. Ia menegaskan cuaca tidak ada akan menjadi kesulitan lantaran para atlet sudah ada rutin berlaga di dalam Eropa. “Kami telah dapat slot jadwal untuk latihan pada Paris. Kami manfaatkan untuk berlatih lima sesi sehari untuk adaptasi,” kata Jarot.

Jarot optimistis tradisi medali emas berlanjut pada Paralimpiade Paris 2024, walau nomor ganda putri SL3-SU5 dihapus. Ia berusaha mencapai sembilan atletnya menembus fase final, khususnya ganda campuran yang digunakan dianggap berpotensi besar.

Rombongan atlet para bulu tangkis Indonesia akan berangkat dengan rombongan besar kontingen Indonesia  Selasa, 20 Agustus 2024. Para bulu tangkis mulai dipertandingkan pada 28 Agustus 2024.

Sihar Sitorus Memilih Realistis dengan Target FCV Dender pada Kompetisi Belgia Musim Ini

Related posts

Leave a Reply