Pelatih Kirim Sinyal Elkan Baggott Dapat Tempat Utama di tempat Blackpool

Pelatih Kirim Sinyal Elkan Baggott Dapat Tempat Utama di tempat tempat Blackpool

BLACKPOOL – Pelatih Blackpool FC, Neil Critchley memberi sinyal bahwa Elkan Baggott akan mendapatkan tempat utama di dalam klub. Critchley mengakui, Elkan mempunyai keunggulan dibandingkan dengan bek sedang Blackpool lainnya.

Blackpool FC menelan kekalahan dari Stockport 0-2 dalam laga kedua Turnamen 3 Inggris 2024-2025. Laga itu dilakukan di area Bloomfield Road, Blackpool, Inggris pada Hari Sabtu (17/8/2024) lalu.

Read More

Dalam pertandingan itu, Elkan kembali menjadi starter pasca dipercaya bermain 65 menit di kemenangan kontra Burton Albion (4-0) pada Piala Turnamen Inggris 2024-2025. Critchley mengatakan, pemilihan Elkan sebagai bek sedang utama pada dua laga terakhir merupakan bagian dari rencananya.

Critchley menganggap, Elkan merupakan sosok yang tersebut tepat untuk mengisi pertahanan Blackpool. Pelatih berusia 45 tahun itu memuji penampilan Elkan walaupun Blackpool harus tunduk dari Stockport.

“Saya merasa Elkan (Baggott) adalah orang yang tersebut lebih lanjut mampu menghadapi Kyle Wootton -striker Stockport- di dalam sedang lapangan dengan diperkenalkan fisiknya, dan juga beliau melakukan tugas itu dengan sangat baik,” tutur Critchley dilansir dari Blackpool Gazette, Rabu (21/8/2024).

“Mungkin beliau (Elkan Baggott) sedikit lelah pada putaran kedua, tetapi itu sebab ia bukan bermain berbagai menit dengan intensitas seperti itu selama pramusim,” sambungnya.

Kehadiran Elkan dengan segera menggeser sosok Oliver Casey yang terbiasa dengan skema tiga bek Blackpool. Sebelum Casey, sejatinya The Seasiders -julukan Blackpool FC- mempunyai bek andalan Marvin Ekpiteta. Namun, Marvin hengkang ke Hibernian FC pada akhir musim lalu.

Critchley mengaku tidaklah mudah untuk mengambil langkah untuk mempercayai Elkan ketimbang Casey. Namun demikian, laga melawan Burton Albion serta Stockport sanggup menjadi sinyal bahwa Elkan akan kerap mendapatkan tempat utama di tempat musim ini.

“Olly (Casey) berada di tempat kiri tiga bek, kanan tiga bek, tetapi Penno (Matthew Pennington) mencetak dua gol pada Selasa di malam hari (melawan Burton Albion) kemudian Hubby (James Husband) adalah kapten Anda, jadi itu bukan mudah (mengambil keputusan),” tukasnya.

Related posts

Leave a Reply