Jelang Kualifikasi Piala Global 2026: Sulit Bandingkan China dengan Timnas Indonesia

Jelang Kualifikasi Piala Global 2026: Sulit Bandingkan China dengan Timnas Indonesia

Dunia Pers China meremehkan Timnas Indonesia jelang putaran ketiga Kualifikasi Piala Planet 2026 Zona Asia. Dalam laporannya Sohu membeberkan China mempunyai keunggulan secara statistik maupun kepercayaan diri.

China tergabung sama-sama Arab Saudi, Australia, Bahrain, Indonesia, dan juga Negeri Sakura pada Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Planet 2026 Zona Asia. Tim berjuluk Team Dragons itu akan membuka perjalanan di area putaran tiga dengan laga melawan Jepang.

Read More

Pertandingan itu akan berlangsung pada Saitama Stadium, Saitama, Negeri Sakura pada 5 September 2024 mendatang. Walau laga pertama melawan Jepang, Sohu justru segera menyoroti pertandingan ketiga melawan Indonesia.

Sohu menganggap Timnas China harus menjadikan Indonesia sebagai lumbung poin demi lolos dengan segera ke putaran final Piala Bumi 2026. Media Massa China itu meremehkan kekuatan Skuad Garuda.

“Sulit membandingkan China dengan regu seperti Indonesia. Jika China ingin melaju ke Piala Dunia, merekan harus mengungguli dua pertandingan melawan Indonesia,” tulis Sohu, diambil dari laman MK Sports pada Mingguan (18/8/2024).

Sohu menilai China di area melawan kertas lebih banyak diunggulkan. Menilik statistik konferensi kedua regu pada 17 pertandingan sebelumnya, Team Dragons sukses mengungguli 11 pertandingan dan juga tiga kali imbang.


Sementara, kemenangan Timnas Indonesia berhadapan dengan China terakhir kali diraih pada 1987. Statistik positif ini menghasilkan Sohu meyakini China miliki kepercayaan diri tinggi untuk mengalahkan Indonesia.

“China telah lama tiada terkalahkan melawan Indonesia. Oleh akibat itu, mereka punya keunggulan psikologis, dan juga sebab punya kemauan kuat untuk melaju ke Piala Dunia, China tidaklah akan mudah melegakan kelompok lemah seperti mereka,” tutup laporan tersebut.

Related posts

Leave a Reply