Chelsea Butuh yang Jauh Lebih Baik daripada Nicolas Jackson

Bola Rakyat – Keputusan Chelsea mendatangkan Nicolas Jackson dinilai sebagai langkah yang salah sejak awal. Chelsea butuh penyerang yang jauh lebih baik darinya. Jackson sejatinya baru didatangkan di musim panas 2023 lalu dari Villarreal. Biaya transfernya mencapai 37 juta Euro kala itu.

Harga tersebut masih sepadan dengan performanya di musim 2022/2023. Jackson menyarangkan 13 gol dari 38 laga di seluruh kompetisi bersama Villarreal. Selain itu, usia Jackson yang masih muda jadi membuat harga tersebut terasa lebih murah. Penyerang berpaspor Senegal ini baru berusia 22 tahun.

Read More

Oleh sebab itu, Chelsea berani memberikannya kontrak berdurasi sangat panjang! Kontrak Jackson baru akan habis pada tahun 2031 mendatang. Keputusan ini dianggap tidak tepat oleh Peter Crouch. Eks penyerang jangkung Timnas Inggris itu menilai Jackson bukanlah pemain yang bisa berkembang pesat di masa mendatang. “Kalau kita bicara mengenai Nicolas Jackson, bicara terus terang saja, lah. Dia bukan jawaban untuk kebutuhan jangka panjang,” klaimnya di TNT Sports.

Bukan Penyerang Tajam

Penilaian itu didasarkan Crouch dari penampilan Jackson di awal musim 2023/2024. Dia baru mengemas tiga gol dari total 11 laga. “Ya, dia memang bermain bagus di luar kotak penalti. Tetapi mungkinkah dia bisa mencetak 15 – 20 gol dalam semusim? Kayaknya tidak,” katanya ragu. Dan memang sejak bermain di level senior tiga musim lalu, jumlah gol tertinggi yang pernah dicetak oleh Jackson baru mencapai 13 gol.

Butuh Penyerang Lagi

Itulah alasan Chelsea mesti keluar mencari penyerang baru lagi di bursa transfer yang akan datang. Pemain baru ini wajib jauh lebih baik daripada Jackson. Di antara rumor yang beredar, Chelsea bertekad untuk mendatangkan Victor Osimhen dari Napoli.

Related posts

Leave a Reply