Apa yang Dibutuhkan AC Milan untuk Lolos 16 Besar Liga Champions 2023/2024?

Apa yang Dibutuhkan AC Milan untuk Lolos 16 Besar Liga Champions 20232024

Bola Rakyat – AC Milan menelan kekalahan yang buruk saat berjumpa Borussia Dortmund pada matchday kelima Liga Champions 2023/2024. Hasil itu membuat Rossoneri berada dalam situasi sulit dalam persaingan lolos babak 16 Besar.

Milan menjamu Dortmund pada matchday ke-5 Grup F Liga Champions di San Siro, Rabu (29/11/2023) dini hari WIB. Walau bertindak sebagai tuan rumah, Milan kalah dengan skor 3-1.

Read More

Milan punya kans unggul pada menit ke-6, akan tetapi penalti Olivier Giroud gagal. Dortmund yang justru unggul lewat penalti Marco Reus pada menit ke-10. Milan lantas menyamakan skor lewat gol Samu Chukwueze pada menit ke-37.

Pada babak kedua, Dortmund memastikan tiga poin lewat gol Jamie Bynoe-Gittens dan Karim Adeyemi.

Persaingan di Grup F

Selain Milan vs Dortmund, pada matchday kelima Grup F, ada duel seru antara PSG dan Newcastle United. Duel ini dimainkan di Stadion Parc des Princes. PSG mengalami kesulitan yang luar bisa dan hampir kalah.

Newcastle bikin gol lewat Alexander Isak pada menit ke-24. PSG baru bisa mendapat gol balasan pada menit 90+8. Kylian Mbappe mencetak gol lewat eksekusi penalti. Skor imbang 1-1.

Menyusul hasil dua laga di atas, Dortmund kini berada di puncak klasemen Grup F. Bukan hanya berada di puncak klasemen, Die Borussien juga dipastikan lolos ke babak 16 Besar.

PSG, Newcastle, dan Milan akan bersaing pada matchday kelima untuk lolos ke babak 16 Besar.

Apa yang Dibutuhkan Milan?

AC Milan kini menjadi juru kunci klasemen Grup F. Milan baru sekali menang dari lima laga yang dimainkan. Milan mendapat lima poin, sama dengan Newcastle. Namun, Milan kalah selisih gol.

Lantas, apa yang dibutuhkan Milan untuk bisa lolos babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024?

Milan harus menang lawan Newcastle pada matchday keenam. Lalu, mereka juga harus berharap bantuan Dortmund untuk mengalahkan PSG. Jika skenario itu terjadi, Milan akan berada di posisi kedua klasemen akhir dengan delapan poin.

Syarat Lolos Babak 16 Besar

Penentuan juara grup dan runner-up grup biasanya mudah, jumlah poin yang diperoleh adalah pertimbangan utama. Namun, andai ada dua tim atau lebih dengan poin yang sama, berikut aturan main dalam penentuan klasemen fase grup Liga Champions:

1. Poin yang diperoleh dalam laga yang dimainkan antartim bersangkutan di fase grup
2. Selisih gol dari pertandingan fase grup yang dimainkan antartim bersangkutan
3. Jumlah gol yang dicetak dalam pertandingan fase grup yang dimainkan antartim bersangkutan
4. Kriteria 1-3 diterapkan kembali secara eksklusif pada pertandingan antartim tersisa
6. Selisih gol di semua pertandingan fase grup
7. Gol yang dicetak di semua pertandingan fase grup
8. Jumlah kemenangan di semua pertandingan fase grup
9. Kemenangan tandang di semua pertandingan fase grup
10. Total poin disiplin berdasarkan kartu kuning dan kartu merah
11. Koefisien klub UEFA

Related posts

Leave a Reply