Cristiano Ronaldo Tembus 870 Gol, Tuai Pujian dari Gerrard

Bolarakyat – Pelatih Al Ettifaq, Steven Gerrard, memuji penyerang Al Nassr, Cristiano Ronaldo sebagai mesin gol dan GOAT usai menembus 870 gol.

Ketajaman Cristiano Ronaldo dalam membobol gawang lawan belum berhenti bersama Al Nassr.

Read More

Terbaru, Cristiano Ronaldo turut menyumbang satu gol dalam kemenangan Al Nassr atas Al Ettifaq dalam lanjutan laga Liga Arab Saudi 2023-2024. Pada laga yang berlangsung di AL-AWWAL PARK Stadium, Jumat (22/12/2023) malam WIB, Al Nassr menang 3-1 atas Al Ettifaq.

Pasukan Luis Castro memang tampil dominan dalam laga kontra Al Ettifaq. Tuan rumah tercatat sukses melepaskan 20 tembakan berbanding 5 milik tim tamu.

Di samping itu Al Nassr juga dominan dalam penguasaan bola dengan memegang kendali permainan hingga 67 persen. Al Aalami, julukan Al Nassr, baru bisa memecah kebuntuan dua menit jelang turun minum lewat gol spektakuler eks bek Man United, Alex Telles.

Keunggulan 1-0 tersebut mampu dipertahankan hingga jeda.

Di babak kedua, Al Nassr mencetak gol keduanya pada menit ke-59 melalui sontekan Marcelo Brozovic. Mantan gelandang Inter Milan itu mendulang gol usai memanfaatkan assist kepala Ronaldo.

Ronaldo sendiri mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-73.

Gol itu lahir dari titik putih dan mampu dieksekusi sempurna oleh megabintang asal Portugal tersebut. Al Nassr akhirnya menutup laga dengan skor 3-1 setelah pemain Ettifaq, Mohammed Al Kuwaykibi menipiskan skor pada menit ke-85.

Tiga angka tersebut membuat Al Nassr tetap menjaga jarak dengan Al Hilal di klasemen sementara Liga Arab Saudi 10 poin. Bagi Ronaldo sendiri, tambahan satu gol ke gawang Ettifaq membuatnya masih memimpin daftar top scorer kompetisi domestik.

GOL YANG DIRAIH RONALDO

Penyerang berusia 38 tahun tersebut mengumpulkan 17 gol, unggul 1 gol dari Aleksandar Mitrovic di tempat kedua. Tidak hanya itu saja, sebiji golnya itu juga membuatnya kini mengumpulkan 870 gol sepanjang karier sepak bolanya.

Torehan itu diraih dengan menghabiskan 1202 penampilan baik bersama klub maupun tim nasional. Tak sampai di situ, Cristiano Ronaldo kini telah mencetak 51 gol pada tahun 2023. Dirinya hanya tertinggal satu gol dari Harry Kane (52 gol), yang memimpin daftar perolehan gol terbanyak dalam satu tahun kalender.

Lewat penampilan apik bersama Al Nassr tersebut, Ronaldo mendapat pujian dari pelatih Ettifaq, Steven Gerrard. Steven Gerrard tak sungkan menyebut kapten timnas Portugal itu sebagai mesin gol mumpuni meskipun usianya sudah tidak muda lagi.

Dirinya juga menyebut Ronaldo sebagai pemain terhebat sepanjang masa alias GOAT.

“Cristiano Ronaldo adalah seorang mesin gol,” ucap Gerrard, dikutip BolaSport.com dari Sportskeeda.

“Saya sangat mengaguminya.”

“Dia adalah pemain yang lebih tua, tetapi masih tampil lebih baik daripada pemain lainnya di atas lapangan.”

“Secara individu, ia telah meraih segala sesuatu yang mungkin dan masih terus melaju, masih haus akan gol.”

“Saya pikir ini mendefinisikan dirinya sebagai yang terhebat sepanjang masa,” ujar eks kapten Liverpool tersebut mengakhiri.

Related posts

Leave a Reply