Vinicius Mengganas, Hasil Real Madrid vs Barcelona: Skor 4-1

real madrid juara supercopa melawan barcelona berita nagabola
real madrid juara supercopa melawan barcelona berita nagabola

Bolarakyat.com – Real Madrid berhasil menjadi juara Supercopa de Espana 2023/2024 usai di partai final mengalahkan Barcelona di Al-Awwal Stadium, Riyadh, Arb Saudi, Senin (15/01/2024) dini hari WIB.

Madrid menjalani laga ini dengan cukup nyaman. Apalagi Blaugrana beberapa kali melakukan kesalahan sendiri plus bermain dengan 10 pemain karena Ronald Araujo terkena kartu merah.

Read More

Gol-gol Madrid dicetak Vinicius Jr dan Rodrygo. Vinicius sukses mengemas hattrick sementara gol Barcelona dipersembahkan Robert Lewandowski.

Dengan hasil ini, Madrid sukses melakukan revans. Pada final musim 2022/2023 lalu, mereka dikalahkan Barcelona 3-1.

Real Madrid coba untuk mengendalikan jalannya tempo permainan di awal babak pertama. Di sisi lain Barcelona mencoba langsung menekan pertahanan sang rival.

Pada menit kelima Barca mendapat peluang. Sergi Roberto bisa mengancam gawang Madrid usai mendapat umpan dari Lewandowski di area pertahanan El Real. Tapi bola masih bisa diamankan Lunin.

Pada menit ketujuh, Jude Bellingham berdiri tak jauh dari garis tengah. Ia kemudian memberikan umpan terobosan pada Vinicius Jr yang sedang dikawal Jules Kounde. Sayangnya Kounde salah membaca arah operan itu dan membuat Vinicius bisa berlari bebas sendirin ke kotak penalti dan dengan mudah menaklukkan kiper Sotorres. 1-0!

Di babak kedua, Barcelona langsung bermain lebih agresif. Namun mereka juga lebih berhati-hati.

Di sisi lain Madrid sendiri bermain dengan nyaman. Mereka lebih banyak menunggu Barca lengah dan menyerang melalui serangan balik.

Sampai menit ke-59, belum ada gol tambahan tercipta. Barca akhirnya melakukan pergantian tiga pemain sekaligus. Salah satu pemain yang masuk adalah Joao Felix.

Sayangnya Barca malah kebobolan lebih dahulu. Rodrygo sukses menjebol gawang Inaki Pena lagi pada menit ke-64. Mereka menyerang dengan cepat dari kanan dan bola diberikan pada Vinicius di tiang jauh. Pemain Brasil ini kemudian mengirim umpan pendek ke tengah kotak penalti. Bola dipotong Kounde tapi mental ke kaki Rodrygo. Dengan mudah ia menendang bola ke sisi kiri gawang. 4-1!

Susunan Pemain

Real Madrid: Andriy Lunin; Dani Carvajal, Antonio Rudiger, Nacho, Ferland Mendy, Federico Valverde, Aurelien Tchouameni, Toni Kroos, Jude Bellingham, Rodrygo, Vinicius Jr

Pelatih: Carlo Ancelotti

Barcelona: Inaki Pena Sotorres; Ronald Araujo, Jules Kounde, Andreas Christensen, Alejandro Balde, Frenkie de Jong, Ilkay Gundogan, Sergi Roberto, Pedri, Ferran Torres, Robert Lewandowski

Pelatih: Xavi

Related posts

Leave a Reply