Jose Mourinho dan AS Roma Resmi Berpisah

mourinho as roma pecat nagabola berita bola
mourinho as roma pecat nagabola berita bola

Bolarakyat.com – Kabar mengejutkan datang dari sepak bola Italia. Pelatih berpengalaman asal Portugal, Jose Mourinho, secara resmi dipecat oleh klubnya saat ini, AS Roma.

Berita pemecatan The Special One, julukan Jose Mourinho, diumumkan melalui media resmi AS Roma, pada Senin sore (16/1).

Read More

Rentetan hasil buruk di liga menjadi pertimbangan pihak klub untuk memutuskan kerja sama dengan Jose Mourinho.

Tiga kekalahan beruntun di semua kompetisi, termasuk kekalahan dari rival sekota Lazio di ajang Coppa Italia 2023/2024 menjadi salah satu penyebab. Selain itu, Jose Mourinho hanya meraih delapan kemenangan dari 20 pertandingan di Liga Italia.

Pencapaian tersebut membuat AS Roma hanya duduk di peringkat 9 klasemen Liga Italia musim ini.

Jose Mourinho diumumkan sebagai pelatih AS Roma pada Mei 2021. Jose Mourinho masuk menggantikan posisi Paulo Fonseca yang keluar karena telah habis masa kontrak.

Selama menjadi pelatih AS Roma tiga tahun Jose Mourinho berhasil mempersembahkan gelar UEFA Conference League pada musim 2021/2022. Gelar tersebut merupakan gelar juara pertama AS Roma dalam 14 tahun terakhir.

Selain itu, Jose Mourinho juga mampu membawa Serigala Ibu Kota masuk final kejuaraan UEFA Europa League musim lalu. Sayangnya, mereka harus kalah dari Sevilla di final melalui babak adu penalti.

Dikutip dari website resmi AS Roma bahwa pihak klub mengucapkan salam perpisahan kepada Jose Mourinho.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Jose atas nama kami semua di AS Roma atas semangat dan usahanya sejak kedatangannya di klub,” ujar Ryan Friedkin selaku anak pemilik AS Roma.

“Kami akan selalu memiliki kenangan indah tentang masa jabatannya di Roma, tapi kami yakin perubahan segera adalah demi kepentingan terbaik klub,” tambahnya.

Ryan Friedkin juga mendoakan yang terbaik untuk Jose Mourinho. “Kami mendoakan yang terbaik bagi Jose dan asistennya dalam upaya mereka di masa depan.”

Pelatih AS Roma pengganti Jose Mourinho akan diumumkan segera oleh pihak klub dalam waktu dekat.

Related posts

Leave a Reply