Hakan Calhanoglu di Inter Seperti Pirlo di Milan

BolaRakyatHakan Calhanoglu sudah menjadi pemain penting di Inter Milan. Eks pemain Italia, Marco Tardelli, bahkan menyamakannya dengan Andrea Pirlo semasa di AC Milan.

Calhanoglu memperkuat AC Milan sebelum menyeberang ke Inter Milan. Saat masih di Milan, gelandang Turki itu sedikit kesulitan memainkan peran sebagai trequartista di belakang penyerang.

Read More

Setelah gabung Inter, Hakan Calhanoglu juga mengalami kendala yang sama. Namun, ketika Marcelo Brozovic cedera, pelatih Simone Inzaghi mencoba memasang Calhanoglu sebagai regista (deep-lying midfielder).

Sejak itu, semuanya berubah. seolah menemukan jalan baru dalam perjalanan kariernya.

Calhanoglu Seperti Totti dan Baggio

“Idenya mirip dengan yang dimiliki Carlo Ancelotti saat memindahkan Pirlo ke depan pertahanan: bukan untuk melindungi pertahanan dengan kekuatan fisik, tetapi dengan teknik dan kreativitas,” tutur Tardelli, seperti dikutip Football Italia.

“Inzaghi hal yang sama dengan Calhanoglu. Saat menang atas Juventus, saya melihat pada diri gelandang Turki tersebut jenis sepakbola yang saya cintai, yang terdiri dari gerakan-gerakan yang semakin langka di zaman ini.”

“Calhanoglu membuat yang luar biasa terlihat biasa, seperti halnya Francesco Totti, Franco Causio, Roberto Baggio, Gianni Rivera, dan lainnya.”

“Mereka semua adalah pemain level top yang menunjukkan kualitas hebatnya di setiap pertandingan, dan itu bukan lagi sesuatu yang mengejutkan,” pungkasnya.

Menunggu Aksi Calhanoglu di AS Roma vs Inter Milan

Inter Milan pekan ini akan bertandang ke markas AS Roma. Pertandingan Roma vs Inter akan kick-off Minggu, 11 Februari 2024, jam 00:00 WIB, siaran langsung beIN 1 dan live streaming di Vidio.

Pada pekan sebelumnya, Inter mengalahkan Juventus 1-0. tampil apik dalam laga tersebut.

Dalam laga kontra Juventus itu, berdasarkan statistik WhoScored, mencatatkan jumlah operan terbanyak (106) dengan akurasi mencapai 94%. Calhanoglu juga mencatatkan 8 umpan silang, 12 operan panjang, dan satu operan berpeluang gol.

Calhanoglu melepaskan dua tembakan, tapi gagal menyumbang gol. Salah satunya cuma kena tiang.

Sekarang, kita tunggu aksi Calhanoglu dalam laga Roma vs Inter di Olimpico nanti.

 

Related posts

Leave a Reply