Lewandowski Soal Xavi: Masa-Masa Sulit, Bangga Pernah Dilatih

Bola Rakyat – Robert Lewandowski ikut bicara soal kepergian Xavi dari Barcelona. Drama kepergian Xavi memang sempat jadi kisruh besar di Barca. Dia pernah mengundurkan diri, dirayu bertahan dan setuju, tapi pada akhirnya dipecat.

Situasi di kursi pelatih Barca memang berubah dengan cepat musim lalu. Xavi sudah mengumumkan pengunduran diri sejak Januari, tapi kemudian berubah pikiran setelah dirayu pihak klub pada bulan April.

Read More

Nahasnya, seperti semudah membalik telapak tangan, posisi Xavi berubah dengan sangat cepat. Di bulan Mei, Xavi melempar komentar yang sepertinya membuat petinggi Barca berang, pemecatan pun tidak terelakkan.

Kepergian Xavi tampak disesali oleh sebagian pemain. Apalagi cara Xavi pergi memang terkesan buruk. Namun, sekarang Barca sudah siap memulai era baru bersama Hansi Flick.

Xavi dan Masa-Masa Sulit Barcelona

Xavi udah meninggalkan tim sekitar dua bulan lalu, seharusnya sudah tidak lagi perlu dibahas. Namun, baru-baru ini Robert Lewandowski buka suara soal eks pelatihnya tersebut.

Lewandowski memuji kerja keras Xavi di tengah situasi Barca yang sedang sulit. Dia pun bangga pernah bekerja di bawah Xavi.

“Xavi meninggalkan tim di masa-masa sulit. Dia sangat terikat terhadap Barcelona secara emosional, jadi terkadang hal semacam itu sulit,” kata Lewandowski.

“Dia sudah bekerja sangat baik, meski momen-momen akhirnya tidak ideal bagi dia dan bagi kami. Saya bangga pernah berlatih di bawah Xavi.”

Yakin Tahun Depan Lebih Baik

Lewandowski yakin betul bahwa musim depan Barca akan bermain lebih baik di bawah Flick. Dia sendiri merasa lebih baik secara pribadi, siap mencetak lebih banyak gol.

“Secara fisik, saya merasa lebih baik daripada beberapa tahun terakhir. Meski saya lebih berumur, saya tidak merasakan perbedaan. Tahun lalu lebih sulit bagi saya secara fisik, tapi saya sudah tahu apa yang salah,” tutup Lewandowski.

Related posts

Leave a Reply