Borneo telan Bali United 2-0

Borneo telan Bali United 2-0

Ibukota Indonesia – Borneo FC melanjutkan catatan apik pada awal musim ini dengan menang 2-0 melawan tamunya Bali United pada pertandingan Kejuaraan 1 di area Stadion Batakan, Balikpapan, Mulai Pekan malam.

Hal ini kemenangan ketiga berturut-turut Pesut Etam musim ini, yang digunakan mengantarkan merek menghuni tempat kedua klasemen dengan sembilan poin. 

Read More

Sedangkan bagi Bali, kekalahan ini menghentikan laju dua kemenangan berturut-turut yang digunakan menimbulkan Serdadu Tridatu menduduki tempat keenam di tempat klasemen dengan enam poin.

Bali United menciptakan potensi terlebih dahulu melalui sepakan Made Tito dari luar kotak penalti yang tersebut ditahan kiper Borneo Nadeo Arga Winata. Borneo membalas lewat Berguinho yang dimaksud melegakan sepakan keras tapi tiada tepat sasaran.

Gawang Bali kembali terancam pada waktu Mariano Peralta menanduk bola dari umpan silang kiriman Stefano Lilipaly yang membentur mistar gawang pasukan tamu. Kiper Bali United Fitrul Dwi Rustapa kemudian melakukan penyelamatan gemilang ketika menentang tendangan bebas Stefano Lilipaly.

Pada menit ke-40 Borneo memecah kebuntuan. Tendangan sudut kiriman Lilipaly disambut dengan sundulan akurat bek Christophe Nduwarugira untuk membobol gawang lawan. Borneo unggul 1-0.

Pada awal fase kedua, Borneo kembali mengancam. Leo Gaucho mendapat bola lalu melesak masuk kotak penalti Bali, sebelum melegakan sepakan melebar. 

Borneo menggandakan keunggulan pada menit ke-73. Berguinho mengirim umpan tarik untuk Peralta yang mana tak terkawal, untuk dengan mudah diselesaikan dengan sepakan masuk ke gawang Fitrul. 2-0 untuk Pesut Etam.

Susunan pemain:
Borneo FC:
Nadeo Arga Winata, Leo Guntara, Christophe Nduwarugira, Ronaldo Rodrigues, Fajar Fathur Rahman, Kei Hirose, Rivaldo Pakpahan, Berguinho, Stefano Lilipaly, Mariano Peralta, Leo Gaucho
Pelatih: Pieter Huistra

Bali United: Fitrul Dwi Rustapa, Made Andhika Wijaya, Elias Dolah, Ricky Fajrin, Yabes Roni, Brandon Wilson, Made Tito, Mitsuru Maruoka, Muhammad Rahmat, Klub sepak bola Everton Nascimento, Privat Mbarga
Pelatih: Stefano Cugurra

Related posts

Leave a Reply