Kabar mengejutkan RANS Nusantara FC Hijrah ke Kota Pasuruan

Kabar mengejutkan datang dari klub Liga 2 RANS Nusantara FC. Bakal berkandang di Blitar, RANS akan berpindah di Kota Pasuruan.

Bola Rakyat – Kabar mengejutkan datang dari klub Liga 2 musim 2024/2024, RANS Nusantara FC. Sempat dikabarkan bakal berkandang di Blitar, RANS Nusantara FC justru akan pindah ke Kota Pasuruan.

RANS Nusantara FC meraih prestasi yang buruk di BRI Liga 1 2023/2024. Sempat tampil menggebrak di awal musim, RANS Nusantara FC melempem pada putaran kedua dan terdegradasi.

Read More

Turun kasta ke Liga 2, RANS Nusantara FC juga dipastikan bakal meninggalkan Sleman yang jadi homebase mereka musim 2024/2025 lalu. RANS Nusantara FC sempat disebut akan berkandang di Blitar.

RANS Nusantara FC awalnya akan menjadikan Stadion Soepriadi untuk menggelar laga kandang di Liga 2. Namun, perubahan terjadi dan disampaikan langsung oleh sang bos, Raffi Ahmad.

Konfirmasi Raffi Ahmad Soal Perpindahan Homebase RANS Nusantara FC

Lewat akun Instagram @raffinagita1717, Raffi Ahmad mengumumkan perpindahan homebase RANS Nusantara FC ke Pasuruan pada musim 2024/2025. Pada momen itu, Raffi didampingi beberapa pejabat di Kota Pasuruan.

“RANS Nusantara FC akan terus melanjutkan perjuangan dan semangat di liga 2. Dan kita akan ber-homebase di Kota Pasuruan. Mohon doanya, agar RANS bisa berjaya di sana dan bisa memberikan terbaik,” buka Raffi Ahmad.

Bagi RANS Nusantara FC, ini bukan kali pertama mereka berganti homebase. Sebelum menetap di Sleman pada musim 2023/2024, RANS Nusantara FC sempat berkandang di Stadion Pakansari Bogor.

Bahkan, pada Januari 2023 lalu, sempat muncul wacana bahwa RANS Nusantara FC akan pindah ke Padang.

Hamka Hamzah Terdepak dari RANS Nusantara FC

Selain mengkonfirmasi perpindahan homebase RANS Nusantara FC, Raffi juga mengumumkan pergantian manajer tim. Hamka Hamzah yang jadi manajer musim 2023/2024 akan diganti dengan sosok Yuda Kanca.

Sebelum RANS Nusantara datang, sudah ada beberapa klub lokal di Pasuruan. Persekabpas Pasuruan jadi yang paling sohor. Lalu, ada Persekap Kota Pasuruan, PSPK Pasuruan, dan Pasuruan United.

Sementara, ada dua stadion yang mungkin bisa dijadikan kandang RANS Nusantara FC di Pasuruan. Dua stadion itu adalah Stadion Untung Suropati dan Stadion R. Soedarsono (Stadion Pogar).

Related posts

Leave a Reply