Martin Zubimendi, Sisi Spesial Si Calon ‘Nomor 6’ Liverpool

Bola Rakyat – Arne Slot ingin menghadirkan ide sepak bola baru di Liverpool, berbeda dengan Jurgen Klopp. Nah, salah satu pemain yang bakal membedakan Slot dan Klopp adalah Martin Zubimendi.

Slot sedari awal menekankan kebutuhan pemain baru di lini tengah. Namun, seperti biasanya, Liverpool selalu butuh waktu lebih untuk mencari pemain dengan kualitas dan harga yang tepat untuk mereka.

Read More

Secara spesifik, Slot butuh gelandang dengan naluri bertahan lebih tinggi. Pria asal Belanda itu butuh pemain yang bisa memainkan peran ‘nomor 6’, dengan tugas yang spesifik.

Slot sempat mencoba Dominik Szoboszlai untuk peran itu. Namun, naluri menyerang pemain asal Hungaria itu akan terbuang dan itu tidak efektif. Akhirnya, nama Martin Zubimendi muncul sebagai target ideal.

Apa Kelebihan Martin Zubimendi?

WhoScored menggambarkan tiga atribut yang jadi kelebihan Zubimendi. Pemain asal Spanyol itu sangat kuat pada duel udara, umpan terobosan, dan memotong jalur umpan lawan.

Pemain 25 tahun itu digambarkan sebagai pemain ‘nomor 6’. Zubimendi dianggap punya kemampuan yang lengkap. Duetnya dengan Mikel Merino sangat solid, terutama saat bermain untuk Real Sociedad.

Zubimendi tidak menonjol secara fisik seperti Rodri atau Declan Rice, akan tetapi daya rusaknya pada permainan lawan sangat tinggi. Zubimendi jadi salah satu perebut bola terbaik di La Liga dalam dua musim terakhir.

Martin Zubimendi melakukan rata-rata 1,6 tekel dan 1,2 intersep per laga di La Liga musim lalu. Zubimendi juga bisa melepas umpan panjang, bahkan mencetak gol. Musim lalu, dia mencetak empat gol di La Liga.

Zubimendi Harus Dibeli Liverpool

Martin Zubimendi sudah membuktikan bahwa dia punya kualitas. Dia tampil konsisten di Real Sociedad dan ambil bagian pada kisah sukses Timnas Spanyol menjadi juara Euro 2024 lalu.

Zubimendi bakal memberi banyak opsi bagi Arne Slot untuk menyusun komposisi pemain di lini tengah Liverpool. Sebab, Zubimendi juga bisa bermain untuk peran ‘nomor 8’.

Liverpool memang harus membayar mahal untuk bisa mendatangkan Zubimendi ke Anfield. Klausul pelepasan sang pemain mencapai €60 juta. Namun, dengan ide baru yang ingin diterapkan Slot, Liverpool harus membelinya.

Related posts

Leave a Reply