Sah Bela Timnas Indonesia, Maarten Paes: Sampai Jumpa Bulan September!

Sah Bela Timnas Indonesia, Maarten Paes: Sampai Jumpa Bulan September!

JAKARTA – Kiper FC Dallas, Maarten Paes , akhirnya sah mampu membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Kiper berpostur jangkung itu telah tidaklah sabar untuk berjumpa para punggawa Skuad Garuda pada pada September.

Sebagaimana diketahui, PSSI sudah resmi mengumumkan Maarten Paes bisa jadi membela Timnas Indonesia pada Mingguan 18 Agustus 2024. Setelah penantian cukup lama, kiper berusia 26 tahun itu akhirnya sah membela Skuad Garuda.

Read More

Sejatinya, Maarten Paes sudah ada menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada bulan April 2024. Namun, ia masih belum dapat untuk melakukan debutnya bersatu Timnas Indonesia.

Maarten Paes masih harus melakukan proses persidangan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) terkait perpindahan federasinya dari KNVB ke PSSI. Hasil sidang banding di area CAS berbuah manis lalu FIFA sudah pernah menyetujui perpindahan federasinya.

Maarten Paes pun mengaku sangat terhormat lantaran pada akhirnya mampu membela Timnas Indonesia. Kiper FC Dallas ini sudah ada tiada sabar untuk bisa saja bergabung pada bulan September nanti.

“Sebuah kehormatan dapat gabung Timnas Indonesia. Sampai jumpa bulan September,” tulis Maarten Paes pada akun X-nya, Awal Minggu (19/8/2024).

Pernyataan Maarten Paes itu sekaligus seperti kode bahwa dirinya akan beraksi dengan Timnas Indonesia dalam sesi ketiga Kualifikasi Piala Planet 2026 Zona Asia. Seperti yang tersebut diketahui, turnamen yang dimaksud akan dimulai pada September 2024.

Skuad Garuda tergabung di area Grup C bersatu Jepang, Bahrain, China, Arab Saudi, serta Australia. Timnas Indonesia akan memulai perjuangannya dengan melawan Arab Saudi pada Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, 6 September 2024.

Setelah itu, Timnas Indonesia akan menjamu Australia di tempat Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada 10 September 2024. Menarik untuk disimak bagaimana debut Maarten Paes sama-sama Skuad Garuda.

Related posts

Leave a Reply