Jika Andre Onana Masih Remaja, Kariernya di Manchester United Sudah Habis

Jika Onana Masih Remaja, Kariernya di Manchester United Sudah Habis

Bola Rakyat – Legenda Liverpool, Jamie Carragher mengatakan jika saja Andre Onana masih remaja maka kariernya di Manchester United sudah habis usai membuat kesalahan di laga lawan Galatasaray.

Man United baru saja berduel lawan Galatasaray di matchday 5 Grup A Liga Champions 2023/2024, Kamis (30/11/2023) dini hari WIB. Di laga tersebut MU mencari kemenangan.

Read More

Sebab hasil itu akan membantu mereka membuka jalan lolos ke babak berikutnya. MU sebenarnya sempat unggul 1-3.

Namun MU tak bisa mempertahankan keunggulannya. Galatasaray bisa membuat laga berakhir dengan skor 3-3.

Onana Rugikan MU

Kiper Manchester United, Andre Onana, mendapat sorotan di laga tersebut. Sebab dua gol Galatasaray berasal dari kesalahannya mengantisipasi tendangan bebas Hakim Ziyech.

Penampilan Onana ini mendapat sorotan juga dari eks wakil kapten Liverpool, Jamie Carragher. Ia mengatakan kiper 27 tahun itu lebih sering merugikan timnya sendiri sejauh ini.

“Onana merugikan tim saat kandang dan tandang melawan Galatasaray dan tampil buruk saat melawan Bayern Munich di pertandingan grup pembuka. Ya, ia melakukan penyelamatan penalti di menit-menit terakhir melawan Kopenhagen di Old Trafford, tetapi banyak kerugiannya jauh lebih besar daripada yang positif,” tulis Carragher dalam kolomnya untuk The Telegraph.

“Performanya di Turki tidak dapat diterima oleh kiper Manchester United. Anda tidak akan mengharapkan kiper U-18 melakukan kesalahan penanganan mendasar untuk gol kedua Galatasaray,” sambungnya.

Kariernya Habis

Jamie Carragher menambahkan, jika saja Andre Onana masih berstatus sebagai pemain remaja, maka kariernya di Manchester United pasti sudah habis. Ia lantas mengklaim bahwa reputasi Onana sebagai kiper top di MU kini juga sudah hancur.

“Jika kiper muda dipromosikan dan bermain seperti Onana pada Rabu malam, ia mungkin tidak akan pernah tampil untuk tim utama lagi. Onana telah membuat United kehilangan terlalu banyak gol murahan,” kritiknya.

“Harapan bahwa yang terburuk sudah berlalu setelah awal yang buruk di kariernya di Old Trafford telah hancur dan hari Rabu adalah sebuah langkah mundur yang besar. Onana telah mengembangkan reputasi sebagai orang yang bertanggung jawab. Hal itu akan membutuhkan waktu lama untuk diatasi dan diubah,” cetus Carragher.

Related posts

Leave a Reply