Gagasan Bodong Pemecatan Erik ten Hag dari Manchester United

Gagasan Bodong Pemecatan Erik ten Hag dari Manchester United

Bola RakyatManchester United menelan kekalahan yang mengejutkan dari Bournemouth. Setelah hasil buruk tersebut, muncul rumor bahwa Setan Merah akan memecat Erik ten Hag dari kursi manajer.

Performa Manchester United memang jauh dari kata stabil pada musim 2023/2024 ini. Sebagai gambaran, sebelum dipermalukan Bournemouth dengan skor 0-3 di Old Trafford, United menang 2-1 atas Chelsea dan kalah 0-1 lawan Newcastle.

Read More

Inkonsistensi itu berdampak buruk bagi posisi United di klasemen Premier League, berada di posisi ke-6. United juga terancam gagal lolos babak 16 Besar di Liga Champions 2023/2024.

Erik ten Hag kemudian disebut-sebut tidak lagi aman. Posisinya sangat mungkin terdepak lantaran beberapa waktu lalu muncul laporan bahwa kondisi ruang ganti tak kondusif.

Jangan Pecat Erik ten Hag!

Rumor pemecatan Erik ten Hag mendapat respon keras dari mantan kapten Manchester United, Gary Neville. Dia melihat pergantian manajer bukan solusi yang tepat untuk Manchester United saat ini. Itu adalah ide yang tidak berdasar.

“Tidak mungkin United menggeser Erik ten Hag musim ini, gagasan memecatnya adalah omong kosong belaka dan saya tidak mendukung hal itu,” ucap Gary Neville pada Sky Sports.

“Saya tahu orang mengatakan Anda tidak bisa menyalahkan Keluarga Glazer, akan tetapi Anda harus melakukannya.”

“Ya, Anda bisa melakukannya karena kegagalan 10 tahun dan rekrutmen yang menyedihkan disebabkan oleh fakta bahwa mereka belum memiliki Direktur Olahraga atau kepala rekrutmen yang tepat,” tegas Gary Neville.

Manajemen Klub yang Buruk!

Setelah era Sir Alex Ferguson berakhir, Manchester United punya manajer dengan reputasi mentereng. Sosok yang punya banyak gelar juara seperti Louis van Gaal dan Jose Mourinho didatangkan, tetapi gagal juga.

Nah, atas dasar itu, Gary Neville merasa Erik ten Hag atau manajer lain tidak bisa disalahkan lagi. Ini adalah kesalahan dari manajemen United.

“Jika itu terjadi sekali, cukup adil, jika itu terjadi dua kali Anda akan bertanya, tapi ini lima kali, lima kali dalam 10 tahun,” tegas Gary Neville.

Related posts

Leave a Reply