Barcelona Siap Kalahkan Real Madrid demi Rekrut Claudio Echeverri dari River Plate

Bolarakyat – Claudio Echeverri telah masuk radar banyak tim top Eropa dalam beberapa bulan terakhir dan penampilan briliannya di Piala Dunia U-17 2023 bersama Argentina semakin menambah minat. Menurut laporan AS pada Jumat, 15 Desember 2023, dari semua klub yang tertarik mendapatkan tanda tangannya, Barcelona adalah favorit untuk mengontraknya, seperti dilansir di Argentina.

Echeverri meneken kontrak profesional pertamanya selama dua tahun bersama River Plate hingga Desember 2024 dengan klausul 25 juta euro atau Rp 422,87 miliar, pertanda penampilannya di level bawah umur karena belum melakoni debut bersama tim utama.

Read More

Kemudian datanglah Kejuaraan U-17 Amerika Selatan pada April, debutnya bersama River pada Juni, dan terakhir Piala Dunia U-17 2023 bersama Argentina.

Menurut Radio la Red, Barcelona telah memberi tahu River Plate tentang niat mereka merekrut pemain Argentina berusia 17 tahun, yang akan berusia 18 tahun pada Januari. Klub Catalan dilaporkan bersedia membayar 30 juta euro atau Rp 507,43 miliar untuk mendapatkan gelandang serang tersebut, lima juta lebih banyak dari klausul penghentiannya.

Mereka akan membayar biaya tersebut dalam beberapa kali angsuran, dengan kemungkinan perpindahan akan dilakukan pada Juni 2024. Real Madrid, Paris Saint-Germain, dan Manchester City termasuk di antara pihak yang berminat.

APA TANGGAPAN RIVER ?

River ingin mempertahankan remaja bertalenta tinggi itu di klub dan dewan klub ingin meningkatkan klausul dari 25 juta euro menjadi 50 juta euro dan memperpanjang kontraknya untuk beberapa tahun lagi.

“Saya yakin masalah Echeverri akan selesai akhir tahun ini. Itu yang dikatakan agennya kepada saya,” kata Jorge Brito, presiden River, dalam wawancara dengan TyC Sports, Selasa lalu.

“Kami telah sepakat untuk membahas hal ini sebelum Piala Dunia, tetapi kami tidak ingin menghalangi perjalanan itu dan dia melakukannya dengan baik. Kami mendampingi seluruh proses pertumbuhan Claudio dan saya harap kami segera mendapat kabar.”

Related posts

Leave a Reply