Tim Jago! Apa yang Membuat Girona Begitu Hebat Musim Ini?

Tim Jago! Apa yang Membuat Girona Begitu Hebat Musim Ini

Bola Rakyat – Sepak bola Spanyol sedang menikmati kejutan dari tim yang satu ini, yakni Girona. Mereka bisa mengganggu dominasi Real Madrid dan Barcelona yang mungkin membuat kompetisi terasa monoton dalam beberapa tahun terakhir.

Girona membuat kejutan besar di La Liga pada musim 2023/2024. Bukan hanya di La Liga, jika tolok ukurnya adalah raihan poin, Blanquivermells adalah tim terbaik di lima liga top Eropa.

Read More

Blanquivermells menguasai puncak klasemen La Liga dengan raihan 44 poin. Tim arahan pelatih Michel itu unggul dua poin dari Real Madrid yang berada di posisi kedua Liga Spanyol. Barcelona ada di posisi keempat, dengan 35 poin.

Girona mendapatkan 44 poin dari 17 laga yang dimainkan. Blanquivermells meraih 14 kemenangan, dua kali bermain imbang, dan hanya sekali kalah.

Girona menang lagi

Terbaru, Selasa (19/12/2023) dini hari WIB, Blanquivermells sukses membungkam Deportivo Alaves dengan skor telak 3-0 dalam laga La Liga 2023/2024 jornada 17 yang digelar di Estadi Municipal de Montilivi.

Girona tampil agresif sejak awal laga. Tuan rumah pun sukses membuka keunggulan pada menit ke-23 lewat sundulan Artem Dovbyk memanfaatkan sebuah bola rebound.

Portu sukses menggandakan keunggulan Blanquivermells menjadi 2-0 lewat golnya pada menit ke-42 meneruskan assist Yan Couto. Keunggulan dua gol Blanquivermells pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Blanquivermells menambah satu gol lagi lewat eksekusi penalti Dovbyk pada menit ke-59. Skor 3-0 untuk kemenangan Blanquivermells menjadi hasil akhir dari pertandingan ini.

Berkat hasil ini, Blanquivermells berhak kembali ke puncak klasemen menggusur Real Madrid yang berselisih dua angka.

Sudah lama dibentuk pelatih

Girona tidak tiba-tiba jadi tim bagus. Ada kerja keras pelatih yang dibantu tim rekrutmen solid. Blanquivermells sekarang memetik hasil kerja keras mereka dalam beberapa tahun terakhir.

Pelatih Blanquivermells, Michel Sanchez layak dapat apresiasi untuk kerja kerasnya. Dia membentuk tim yang sekarang selama dua tahun terakhir.

Catatan apik Blanquivermells tentu menjadi kejutan besar di La Liga. Apalagi jika melihat performa mereka musim 2022/2023. Musim lalu, Blanquivermells berada di posisi ke-10 klasemen akhir La Liga dengan catatan 49 poin.

Blanquivermells hanya 13 kali menang dari 38 laga musim 2022/2023. Kini, setelah menempuh 17 pertandingan, mereka sudah melampaui catatan musim lalu dengan 14 kemenangan.

Pemain-pemain kunci Girona

Meski namanya tidak begitu terdengar, Blanquivermells sebenarnya punya cukup banyak pemain bintang berbakat dalam tim mereka. Bahkan sebagian besar pemain sudah masuk radar tim top.

Ada Artem Dovbyk, striker andalan yang kini sudah mencetak 10 gol. Ada Miguel Gutierrez, bek kiri yang sempat belajar di akademi Real Madrid. Dan bintang utamanya adalah Aleix Garcia, gelandang yang mendikte permainan tim.

Girona juga punya kiper berpengalaman, Paulo Gazzaniga. Pemain semacam Yangel Herrera dan Cristhian Stuani juga kerap kali membuat kontribusi penting di pertandingan.

Ada pula pemain muda bernama Savio Moreira de Oliveira, juga dikenal sebagai Savinho, lahir pada tahun 2004 di Sao Mateus, Brasil, dan kurang dari 20 tahun kemudian ia menjadi bintang terbaru La Liga.

Meskipun usianya masih muda, ia menempatkan namanya di samping nama-nama superstar seperti rekan senegaranya Vinícius atau pencetak gol terbanyak tahun lalu Robert Lewandowski.

Related posts

Leave a Reply