Messi Tak Main, Hong Kong Kecewa!

supporter kecewa messi tidak bermain melawan hongkong nagabola berita
supporter kecewa messi tidak bermain melawan hongkong nagabola berita

Bolarakyat.com – Pemerintah Hong Kong murka saat Inter Miami melakoni tur pramusim di melawan Hong Kong XI. Penyebabnya gegara Lionel Messi tak dimainkan dan hanya ada di bangku cadangan.
Inter Miami melakoni laga itu dengan kemenangan 4-1. penonton yang hadir sebanyak 48 ribu itu dibuat kecewa gegara gagal melihat Messi berlaga.

Messi memang dibawa Inter Miami ke Hong Kong untuk melakoni laga pramusim. Namun selama 90 menit, kapten Timnas Argentina itu tak dimainkan semenit pun.

Read More

Hal ini memicu reaksi keras para penonton yang datang. Cemoohan terlontar dari tribun Hong Kong Stadium pada Minggu (4/2) itu. Cemoohan tak hanya saat pertandingan masih berjalan saja. Saat pemberian trofi pun, teriakan penonton terus menggema. Bahkan David Beckham sang pemilik juga tak lepas dari cemoohan.

Suporter Minta Refund

Para penonton yang kecewa meminta pengembalian tiket. Mereka tak puas lantaran idola mereka tak tampil.

Tak hanya penonton saja yang kecewa. Pemerintah Hong Kong juga murka. Padahal, pemerintah setempat sudah memfasilitasi kedatangan Inter Miami.

Apalagi, laga termasuk kategori ‘M’ Mark untuk acara olahraga. Kategori itu berarti penyelenggara mendapat kucuran dana besar sebesar 15 juta Dolar Hong Kong atau setara Rp 30 miliar.

Dana besar ini ternyata belum termasuk venue sebesar 1 juta dolar Hong Kong atau Rp 2 miliar. Sehingga wajar pemerintah setempat murka dan mempertanyakan keseriusan penyelenggara.

“Terkait Messi yang absen di laga ini, pemerintah beserta para pencinta sepak bola amat kecewa dengan kesepakatan yang dirancang penyelenggara. Mereka berutang penjelasan kepada seluruh suporter,” ujar juru bicara pemerintah, dikutip The Athletic.

“MSEC akan mengambil melakukan tindak lanjut dengan pihak penyelenggara sesuai syarat dan ketentuan, termasuk pengurangan kucuran dana akibat Messi tidak tampil dalam laga tersebut,” kata dia menambahkan.

Usai laga, Pelatih Inter Miami Tata Martino buka suara soal Messi yang tak dimainkan. Menurutnya, sang bintang sedang mengalami cedera otot adduktor.

“Kami memahami kekecewaan para suporter yang hadir terkait absennya Leo dan Luis Suarez. Keputusan ini diambil bersama tim dokter. Kami berisiko menambah parah cedera mereka, dan itu sebabnya mereka tak bisa bermain,” kata Tata.

Dia memahami para penonton kecewa lantaran Messi tak tampil. Dia pun meminta maaf akan hal tersebut.

“Kami memahami kekecewaan orang-orang. Kami meminta maaf, tapi semoga anda mengerti, kalau ada kans menurunkan mereka meski sebentar, kami pasti akan melakukannya,” tuturnya.

“Tapi kami akan mengambil risiko tinggi (jika memainkan Messi) dan itu sebabnya, bersama tim dokter, kami membuat keputusan ini,” jelas Martino menambahkan.

Inter Miami memang tengah menjalani tur pramusimnya. Setelah Hong Kong, Messi cs akan langsung terbang ke Jepang untuk bertanding melawan Vissel Kobe di Tokyo.

Related posts

Leave a Reply