Timnas Esports Indonesia Lolos ke Final Piala Asia 2023

Timnas Esports Indonesia Lolos ke Final Piala Asia 2023

Bola Rakyat – Timnas Esports Indonesia berhasil mengukir sejarah. Skuat Garuda berhasil menembus partai Final AFC eAsian Cup 2023.

Kepastian ini didapatkan setelah Rizky Faidan, Akbar Paudie dan Elga Cahya mengalahkan wakil Thailand di babak semifinal.

Di leg pertama Indoensia menang dengan skor 1-0 dan di leg kedua Indonesia berhasil memastikan diri lolos ke Final setelah menang 1-2.

Berkat agregat 3-1 ini, Timnas Esports Indonesia menjadi tim pertama yang lolos ke Final. Timnas Indonesia saat ini menanti pemenang Timnas Arab Saudi vs Jepang yang sedang bertarung memperebutkan satu tiket terakhir ke Final.

Jumpa Lawan Berat

Pertandingan ini sebenarnya sebuah laga de javu. Karena di fase grup, Indonesia sudah berhadapan dengan Jepang.

Pada fase grup, Indonesia berhasil menang dengan agregat 6-3. Sehingga Indonesia memastikan diri untuk lolos ke babak 16 besar.

Kedua tim akhirnya berjumpa lagi di Final. Indonesia mengalahkan Thailand untuk mencapai final, sementara Jepang mengalahkan Arab Saudi untuk mencapai partai final.

Laga Sengit

Sejak gim pertama dimulai, pertandingan benar-benar berjalan dengan sengit. Namun Indonesia berhasil unggul terlebih dahulu.

Namun sayang di babak kedua, Jepang berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan waktu, namun tidak ada tambahan gol sehingga pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Di babak adu penalti, Timnas Indonesia sempat unggul 2-0, namun Jepang sanggup menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Penendang keenam Indonesia berhasil mencetak gol, sementara penendang terakhir Jepang bisa dihentikan sehingga Indonesia menang dengan skor 3-2.

Di leg kedua pertandingan berjalan semakin sengit. Indonesia dan Jepang silih berganti untuk melakukan jual beli serangan.

Namun sayang pertandingan di waktu normal berakhir dengan skor imbang 0-0, sehingga laga harus dilanjutkan di babak tambahan waktu.

Di babak tambahan waktu pertama, Indonesia akhirnya pecah gol. Melalui skema tendangan bebas, Indonesia berhasil mengoyak gawang Jepang. Skor 1-0 ini berhasil dipertahankan hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan.

Berkat hasil ini, Rizky Faidan, Akbar Paudie dan Elga Cahya yang mewakili Indonesia di AFC EAsian Cup 2023 menjadi juara dari turnamen pertama tersebut.

Related posts

Leave a Reply