Uang Fantastis di Balik Transfer Gratis Kylian Mbappe ke Madrid

Uang Fantastis di Balik Transfer Gratis Kylian Mbappe ke Madrid

Bola Rakyat – Kylian Mbappe kemungkinan bakal mewujudkan transfer terbesar dekade ini dengan menerima pinangan Real Madrid. Besar kemungkinan Mbappe bakal meninggalkan PSG.

Bursa transfer musim panas 2024 masih jauh, tapi gosip soal Kylian Mbappe ke Real Madrid sudah mulai dibicarakan. Kemungkinan besar Mbappe bakal meninggalkan PSG di akhir musim nanti.

Read More

Januari 2024, gosip transfer Mbappe kembali menguat. Penyerang terbaik Prancis itu memasuki enam bulan terakhir masa kontraknya di PSG, jadi dia bebas bernegosiasi dengan klub di luar Prancis.

Sudah sejak lama nama Mbappe dihubungkan dengan Real Madrid, klub yang dianggap ideal untuk mewadahi bakat Mbappe. Musim panas 2023 lalu Madrid sudah berniat mengejar, tapi Mbappe memilih bertahan di PSG.

Nah, sekarang situasi sedikit berubah. Madrid masih terdepan, PSG justru ada di posisi sulit. Mereka bisa kehilangan Mbappe secara gratis jika tidak segera mencapai kesepakatan transfer dengan klub lain.

Gratis yang mahal

Madrid memang tidak perlu membayar transfer fee kepada PSG untuk mendatangkan Mbappe musim panas mendatang. Namun, meski disebut ‘free transfer’, kemungkinan Madrid justru harus mengeluarkan lebih banyak uang.

Situasi semacam ini biasanya dimanfaatkan oleh pemain untuk mendapatkan kesepakatan terbaik mungkin, khususnya soal gaji dan signing fee.

“Transfer yang disebut free transfer sebenarnya tidak gratis. Selalu ada biaya perekrutan yang sangat besar,” ujar analis talkSPORT, Andy Brassel.

“Jadi, dia [Mbappe] bakal mendapatkan biaya perekrutan sekitar 150 juta euro dari Real Madrid.”

Bukan soal uang

Kendati demikian, pindah ke Madrid sebenarnya jadi langkah yang tidak mudah bagi Mbappe. Saat ini dia sangat dimanjakan di PSG dengan gaji fantastis dan tim yang dibentuk untuknya.

“Ingat bahwa dia telah mendapatkan gaji per tahun sekitar 72 juta Euro sebelum pajak dalam dua tahun terakhir kontraknya di PSG,” lanjut Brassel.

“Jadi dia mendapatkan sekitar 56 juta euro setelah pajak di Prancis. Nah, sepertinya dia bakal mendapatkan 35 juta euro di Real Madrid, jadi dia harus memangkas gaji sekitar 50%,” tutupnya.

Related posts

Leave a Reply