Mimpi Yamal Ingin Jumpa Messi Akirnya Terwujud

BolaRakyat – Mimpi Lamine Yamal berjumpa Lionel Messi di Finalissima 2025 akhirnya terwujud. Sebab, Timnas Spanyol akan menghadapi Timnas Argentina di ajang yang mempertemukan juara Euro dengan Copa America tersebut.

Yamal menjadi salah satu pemain kunci dalam keberhasilan Spanyol menyabet gelar juara Euro 2024. Pemain berusia 17 tahun itu menyumbang satu gol. Empat assist dalam tujuh penampilan di turnamen sepakbola terakbar antar negara-negara Benua Biru itu.

Read More

Salah satu assistnya pun terjadi dalam partai puncak yang digelar pada Senin (15/7/2024) dini hari WIB di Olympiastadion, Berlin, Jerman, di mana La Furia Roja membungkam Timnas Inggris 2-1. Sebuah umpan silangnya diselesaikan dengan baik oleh Nico Williams yang berbuah gol pembuka.

Sebelum tampil di final, pemain Barcelona itu mengungkapkan keinginan besarnya. Ia mengaku punya mimpi berjumpa dengan Messi dalam laga Finalissima, yang mempertemukan juara Euro dengan Copa America.

“Saya berharap Messi memenangkan Copa America dan saya memenangkan Euro 2024 sehingga saya dapat bermain melawannya di Finalissima,” kata Yamal dilansir dari Mirror, Senin (15/7/2024).

Finalissima 2025

Kini, mimpi pemain berusia 17 tahun itu terwujud. Sebab, pada Senin (15/7/2024) pagi WIB di Hard Rock Stadium, Miami, Amerika Serikat, Messi bersama Timnas Argentina sukses mempertahankan gelar juara mereka di ajang Copa America 2024 usai membungkam Timnas Kolombia final dengan skor 1-0.

Dengan begitu, Yamal bakal bersua dengan Messi dalam laga Finalissima 2025. Sebelumnya, tim asuhan Lionel Scaloni sukses menyabet trofi tertinggi antar dua kontinen terkuat di dunia sepakbola itu pada edisi 2022 usai membungkam juara Euro 2020, Timnas Italia, dengan skor telak 3-0.

Yang membuat pertemuan itu bakal menarik adalah foto viral yang tersebar luas akhir-akhir ini. Foto tersebut menampilkan Yamal yang masih bayi sedang dimandikan oleh Messi dalam sebuah sesi pemotretan.

Publik pun menilai sentuhan magis pemenang Ballon d’Or delapan kali itu membuat Yamal menjelma menjadi salah satu pemain muda terbaik di dunia saat ini. Bahkan, remaja berdarah Maroko itu menyabet pemain muda terbaik Euro 2024.

Oleh karena itu, pertemuan Yamal dan Messi di Finalissima 2025 bakal menarik untuk disaksikan. Namun sampai saat ini belum ada jadwal resmi kapan pertandingan akbar itu bakal digelar.

Related posts

Leave a Reply